Edisi 30-06-2016
MAN 2 Model Medan Bekali 600 Siswa Baru


MEDAN - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS), di lapangan utama sekolah, Jalan Willem Iskandar No 7A, Medan. Rabu (29/6).

Kegiatan MOS akan digelar selama tiga hari hingga Jumat (30/6). Kegiatan yang diikuti 600 siswa baru ini dibuka Kepala MAN 2 Model Medan, Burhanuddin. Dalam sambutannya, Burhanuddin menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik baru yang lulus seleksi pada 20 Juni lalu. Kepada 600 siswa terpilih, Burhanuddin berharap bisa memanfaatkan peluang belajar di madrasah percontohan ini dengan baik.

“Ananda patut bersyukur kepada Allah. Sebab, ananda yang hadir dalam MOS ini telah berhasil terpilih melalui seleksi ketat dengan keterbatasan jumlah yang diterima di madrasah ini. Karena itu, sebagai wujud syukur kepada Allah, ananda harus giat belajar dan mematuhi tata tertib di madrasah ini,” pesan Burhanuddin.

Burhanuddin menjelaskan, di MAN ini membaca dan menghafal Alquran sudah menjadi aktivitas harian yang telah membudaya sebelum dan sesudah kegiatan belajar formal dimulai. Berbagai prestasi dan keunggulan yang dimiliki MAN 2 Model Medan selama dua tahun terakhir tak lepas dari keberkahan yang diberikan Allah. Sebab, guru, pegawai, dan siswanya gemar membaca, menghafal, dan mengamalkan Alquran.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Humas MAN 2 Model Medan, Mohammad Al Farabi, menyebutkan, kegiatan MOS bertujuan untuk memperkenalkan para siswa baru seputar lingkungan sekolah. Di antaranya pengenalan tata tertib dan peraturan madrasah, program pembelajaran yang diterapkan, jumlah program studi yang ada, dan perangkat penyelenggara pendidikan di madrasah.

“Melalui MOS, diharapkan siswa bisa membiasakan diri dengan aturan dan lingkungan sekolah, sehingga saat tiba waktunya proses belajar mengajar, siswa dapat berkonsentrasi menuntut ilmu,” ucapnya.

siti amelia


Berita Lainnya...