Edisi 30-06-2016
10.000 Obor Ramaikan Pawai Takbiran di Pematangsiantar


PEMATANGSIANTAR - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bekerja sama dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam akan menggelar pawai 10.000 obor pada malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, yang kemungkinan dilakukan Selasa (5/7) malam.

Pawai semacam ini merupakan yang pertama kali digelar di Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana memelihara budaya takbiran di kalangan generasi muda, dan memberikan nuansa berbeda pada pelaksanaan takbiran. “Wali kota Pematangsiantar ingin budaya takbiran tetap terpelihara dan pelaksanaannya memberikan nuansa berbeda dibandingkan tahuntahun sebelumnya,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pematangsiantar, Jalatua Hasugian, kepada KORAN SINDO MEDAN , Rabu (29/6).

Pawai obor akan dilepas Pj Wali Kota Pematangsiantar, Djumsadi Damanik, dari depan Balai Kota, Jalan Merdeka Pematangsiantar. Selanjutnya Djumsadi akan memimpin langsung pawai obor dengan berjalan kaki berkeliling kota. Sekretaris Panitia Pelaksana Pawai Obor, SA Amsah, menambahkan, persiapan pelaksanaan pawai hingga saat ini sudah mencapai 90%.

“Seluruh SKPD dan pemerintah kecamatan dilibatkan dalam menyiapkan obor yang akan digunakan untuk pawai takbiran Idul Fitri,” kata Amsah. Masyarakat Kota Pematangsiantar mengapresiasi digelarnya pawai obor yang di gagas Pj Wali Kota Pematangsiantar ini. “Pawai ini diharapkan bisa menjadi kegiatan pariwisata di daerah ini,” ucap Irwansyah, warga Jalan Singosari, Pematangsiantar.

ricky hutapea



Berita Lainnya...