Edisi 30-06-2016
Wali Kota Salurkan 1.800 Paket Zakat


MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyalurkan sebanyak 1.800 paket zakat untuk warga kurang mampu yang bermukim di Kecamatan Medan Kota, Medan Area, dan Medan Tembung, Rabu (29/6).

Pemberian paket zakat ini merupakan yang terakhir untuk tahun ini. Sebab, beberapa hari sebelumnya telah disalurkan ribuan paket zakat bagi warga kurang mampu di 18 kecamatan. Paket zakat tersebut merupakan zakat dari Eldin dan keluarganya beserta pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sama seperti tahun-tahun lalu, penyaluran paket zakat terakhir ini berjalan lancar.

Masyarakat yang menerimanya tampak senang dan bergembira karena zakat itu bisa meringankan beban mereka dalam menjalani puasa dan merayakan Lebaran nanti. Penyaluran paket zakat ini pertama kali dilakukan di Kecamatan Medan Kota. Sebanyak 500 warga kurang mampu dari seluruh kelurahan di kecamatan tersebut mendapatkan paket tersebut di aula kantor camat.

Selanjutnya, penyaluran dilakukan di Lapangan Barosakai, Kecamatan Medan Area kepada 300 warga kurang mampu dari seluruh kelurahan di kecamatan tersebut. Sementara penyaluran terakhir dilakukan kepada 1.000 warga Kecamatan Medan Tembung. “Saya berharap zakat Pemko Medan yang diserahkan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang menerimanya dan dapat digunakan dengan sebaikbaiknya. Insya Allah kita semua mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT,” ungkap Eldin.

Eldin menjelaskan, apabila potensi zakat dapat dihimpun dan dikelola secara baik, optimistis zakat dapat menjadi dana alternatif untuk menyelesaikan berbagai masalah, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Atas dasar itulah Pemko Medan mengumpulkan zakat dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk selanjutnya disalurkan kepada warga kurang mampu yang tersebar di 21 kecamatan wilayah Kota Medan. “Alhamdulillah paket zakat sudah kami salurkan kepada warga kurang mampu di 21 kecamatan wilayah Kota Medan,” ucapnya.

Sementara seluruh warga kurang mampu dari ketiga kecamatan yang mendapatkan paket zakat dari Pemko Medan itu, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Sebab, di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok saat ini, mereka mengaku sangat bersyukur mendapatkan zakat tersebut.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan puasa, Alhamdulillah paket zakat yang diberikan Pak Wali Kota ini tentunya bisa kami pergunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Tembung.

reza shahab

Berita Lainnya...