Edisi 30-06-2016
Arus Mudik yang Melintas di Muaraenim Masih Sepi


MUARAENIM - Meski di beberapa wilayah Sumsel telah terlihat peningkatan arus kendaraan yang membawa pemudik, namun kondisi tersebut belum terpantau di Kabupaten Muaraenim.

Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG di dua ruas jalan utama jalur mudik di Mua ra - enim masing-masing ruas Ja - lin sum teng Baturaja-Muar a - enim-Lahat serta Muaraenim- Palembang masih nampak sepi, kemarin. Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Lantas AKP Adik Listyono mem benarkan masih belum ter jadinya peningkatan arus mudik di wilayah hukum Polres Muaraenim.

Karena menu rut - nya, berdasarkan pengalaman sebelumnya, volume ken da - raan yang melintas di wilayah Muaraenim akan mulai ramai pada H-5 Idul Fitri. Sedangkan puncaknya pada H-3 dan H-2 Idul Fitri. “Kalau hari ini dan besok memang masih sepi, paling ti - dak baru ramai hari Sabtu (2/7) nanti dan puncaknya Minggu (3/7) dan Senin (4/7),” ujarnya.

Sementara pihak Dishub Muaraenim melakukan anti - sipasi dengan melakukan pe - nge cekan kendaraan angkutan umum, terutama bus AKDP yang akan digunakan sebagai angkutan umum di Muara - enim. Kepala Dishub Muaraenim Fa tur rohman melalui Kepala UPTD Uji Kir Gun Fauzi mem - benarkan jika pihaknya sudah melakukan pengujian.

Ken da - raan yang memang tidak layak dan di luar standar kelayakan, maka direkomendasikan untuk tidak digunakan. “Sudah kita lakukan peme - riksaan, namun tetap kita laku - kan pemantauan di lapangan,” ujarnya.

irhamudin sp

Berita Lainnya...