Edisi 30-06-2016
Bank Sumsel Babel Serahkan Zakat Pegawai


PALEMBANG - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Bank Sumsel Babel menyerahkan zakat yang dihimpun dari seluruh pegawai BUMD milik pemerintah daerah di Sumsel dan Babel itu.

Penyerahan zakat pegawai Bank Sumsel Babel dilakukan langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil kepada perwakilan 685 anak dan 96 tenaga pengajar dari 18 panti asuhan dan yayasan pendidikan anak cacat dengan nilai total Rp206.200.000. ”Alhamdulillah, terhitung tanggal 27 Juni 2016 zakat pegawai Bank Sumsel Babel ter - kumpul Rp261.826.019,” ujar - nya usai menyerahkan zakat pe - gawai Bank Sumsel Babel, di Kan tor Pusat Bank Sumsel Ba - bel Jakabaring, kemarin.

Menurut Adil, jumlah zakat yang terkumpul mengalami pe - ningkatan dibanding tahun lalu. Hal itu dikarenakan adanya pe nambahan pegawai. Selain itu, terjadinya peningkatan kon jungtur daerah juga secara oto matis membuat zakat yang dihimpun ikut naik.

”Karena zakat pegawai Bank Sumsel Babel ini dipotong lang - sung by system2,5% dari income gaji semua pegawai yang di kum - pulkan BAZIS Bank Sumsel Babel. Sedangkan pengelolaannya 40% dikelola BAZIS Bank Sumsel Babel dan 60% di se rah - kan ke BAZIS Pemprov Sumsel. Yang hari ini disalurkan di Babel dan Palembang dan sekitarnya yang 40% itu,” terang Adil.

Adil mengharapkan, dengan ban tuan ini dapat meringankan beban saudara, teman, sahabat, terutama anak didik seperti anak yatim di panti asuhan. Se - bab mereka membutuhkan per - hatian lebih apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri yang menjadi mo men bersuka cita umat mus - lim seluruh dunia. ”Paling tidak ban tuan ini bisa membuat me re ka ter se - nyum menyambut Leba ran,” tuturnya.

Tidak hanya menyerahkan zakat pegawai Bank Sumsel Ba - bel, pada kegiatan kemarin juga Bank Sumsel Babel me nye rah - kan bantuan beasiswa kepada tiga orang santri penghafal Al - quran dari Pondok Pesantren Aulia Cendekia sebesar Rp29.400.000.

”Semoga ban tuan ini ber - manfaat dan ha ra pan kami para santri ini bisa men jadi tahfis Alquran yang terbaik dan berguna bagi negara, bangsa dan umat,” pungkasnya.

iwan setiawan


Berita Lainnya...