Edisi 30-06-2016
Mahasiswi Cantik Laporkan Pacar ke Polisi


PALEMBANG-Jalinan kasih yang telah dibina selama dua tahun oleh Sherly Frandesca, 19, mahasiswi salah satu akademi keperawatan dari Kabupaten Lahat bersama pacarnya Ajad Fastio, 20, akhirnya berujung di kantor polisi.

Sherly yang sudah tak tahan lantaran kerap dianiaya sang kekasih, akhirnya mem - buat laporan ke Sentra Pe la - yanan K epoliasian (SPKT) Pol - restaPalembang, kema rin. Dalam laporannya ber tanda bukti LP/B-1758/ VI/ - 2016/SUMSEL/RESTA, korban Sherly mengatakan, penganiayaan yang dilakukan kekasihnya, sudah ber lang - sung sejak dua tahun ini. “Sudah lama dia (terlapor) sering berlaku kasar.” “Tapi saat itu saya masih sabar dan tidak menceritakan kejadian itu kepada siapapun,” katanya.

Namun, setelah didiamkan selama dua tahun, terlapor justru semakin tempera men - tal dan sering menganiayanya. Puncaknya, Sabtu (25/6), korban kembali dianiaya ter la - por lantaran korban mem u - tus kan untuk menyudahi hu - bungan asmaranya dengan terlapor. Ironisnya, penganiayaan itu terjadi tak jauh dari indekos korban di Jalan Ariodillah III, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang.

Ketika itu, korban yang hendak pulang tiba-tiba diha - dang tersangka. Tanpa basabasi, terlapor langsung me ma - rahi serta mendorong korban hingga terjatuh. Tidak hanya itu, dalam ke - adaan terjatuh, korban juga di - tendang hingga menyebabkan dirinya mengalami luka me mar di bagian dada dan waj ah nya.

“Dia juga mengambil te le - pom seluler milik saya. Saya sudah melaporkan kejadian itu ke Polsekta IT I dan dia juga sudah ditangkap atas tuduhan pencurian. Sementara untuk penganiayaan, saya diarahkan untuk melapor ke Polresta Palembang,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, pihak - nya sudah mengarahkan kor - ban untuk melakukan visum terlebih dahulu. “Sudah dilakukan pe me - riksaan terhadap korban. Ter - sangka sudah ditangkap jajaran Polsekta IT I. Untuk pe - nganiayaannya akan segera kita proses. Yang jelas, ter - sang ka akan dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, dan Pasal 351 KUHP tentang Pe - nganiayaan,” kata Maruly.

adi haryanto

Berita Lainnya...