Edisi 30-06-2016
Anggota Polantas Dijambret Dua Remaja Tanggung


MEDAN- Dua bandit jalanan ini benar-benar nekat menjambret seorang personel Polri yang berdinas di Satlantas Polresta Medan, Bripka Jefri Manurung, Selasa (28/6) malam di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Glugur Kota, Medan Barat persisnya di depan swalayan Maju Bersama.

Kedua pelaku bernama Riki Aldosi, 18, warga Jalan Jemadi, Lorong Kelapa I, Medan Timur dan M Iskandar, 16, warga Jalan Ampera XII, Medan Timur. Ceritanya berawal ketika Bripka Jefri Manurung menaiki sepeda motor membonceng isterinya melintas di TKP menuju rumah mertuanya dengan maksud untuk menjemput sang anak. Tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor BK 3421 AFU memepetnya.

Pelaku yang dibonceng langsung merampas tas isteri Bripka Jefri Manurung. Spontan ia langsung memegang tangan pelaku hingga terjadi saling tarik-menarik hingga akhirnya istri korban jatuh dari sepeda motor. Selanjutnya, kedua pelaku melarikan diri ke arah kompleks perumahan. Jefri lantas mengejarnya. Selanjutnya petugas satpam yang berjaga di kompleks perumahan itu menutup pagar agar kedua pelaku tak lagi bisa melarikan diri.

Lantaran kesal, kedua pelaku sempat dihajar warga. Bripka Jefri langsung menghubungi petugas Polsekta Medan Barat. Kapolsekta Medan Barat Kompol Viktor ZIliwu didampingi Kanit Reskrim Iptu Syahril Siregar dalam pemaparannya, Rabu (29/6) mengatakan, kedua pelaku mencoba melarikan diri usai menjambret korban. Pelaku sudah sempat membawa kabur tas korban berisi uang Rp120.000 dan 2 unit ponsel merek Samsung.

“Kedua pelaku sudah sempat merampas tas korban yang sebelumnya terjadi saling tarik menarik. Kemudian pelaku melarikan diri ke dalam kompleks perumahan. Kita mengimbau kepada warga tetap waspada menjelang Idul Fitri yang biasanya aksi kejahatan meningkat,” ujar mantan Wakasat Reskrim Polresta Medan ini.

Sementara itu, pengakuan tersangka Riki Aldosi mengaku sudah dua kali menjambret. Namun ia juga pernah ditangkap oleh petugas Polsekta Medan Barat. “Sudah dua kali bang aku beraksi. Tempatnya sama juga di depan swalayan Maju Bersama. Pas menjambret kemarin kami melarikan diri ke dalam komplek Bang. Tapi pagar kompleknya dikunci makanya kami enggak bisa lari kemanamana,” terang Riki.

dody ferdiansyah

Berita Lainnya...