Edisi 30-06-2016
PKB Sumsel Bergolak


PALEMBANG– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) saat ini tengah bergolak.

Tercermin dari terus dipertanyakannya status per - panjangan masa kepeng uru - san DPW PKB Sumsel oleh se - jumlah pengurus DPW sen - diri. Sebab, menurut mereka, perpanjangan masa ke peng - urusan DPW PKB Sumsel di bawah kepemimpinan Ra m - lan Holdan ditengarai tanpa dikuatkan surat keputusan (SK) resmi dari Dewan Pim - pinan Pusat (DPP) PKB.

Wa kil Ketua DPW PKB Sum - sel Firmansyah Hadi men ya - takan, terhitung sejak 16 Juni lalu telah diputuskan bahwa kepengurusan DPW PKB Sumsel demisioner dan di - ambil alih DPP. Mengenai ada n ya SK per - panjangan masa kepeng urusan hingga M u syawarah Wi - la yah (Muswil) PKB Sumsel digelar, kata Fir man, Ramlan sebagai ketua tidak pernah men un juk kan nya kepada dewan pimpinan cabang (DPC) tingkat kabupa ten/kota, maupun anggota DPRD Fraksi PKB.

"Kami belum tahu apakah perpanjangan SK DPW itu benar ada atau tidak. Tapi yang kami ketahui sampai saat ini DPW PKB Sumsel tidak pernah menunjukkan SK perpanjangan tersebut ke DPC maupun anggota DP - RD," katanya kemarin. Karena itu diyakininya, SK tersebut sebenarnya tidak ada. Sebab, masa berlaku pe r - pan jangan SK kepengurusan PKB umumnya hanya tiga hingga enam bulan dan tidak pernah ada masa perpan jang - an hingga muswil.

Di ta mbahkannya, sebelum diambil alih pada 16 Juni lalu, perwakilan dari DPP PKB datang ke Sumsel. Namun kehadiran pihak DPP tidak di - sambut ketua maupun peng - urus DPW PKB Sumsel. "Beliau (Ramlan Holdan) dan pengurus DPW tidak ada yang menemui. Sekarang kami DPC dan anggota DPRD dari Fraksi PKB sedang bekerja melakukan revitalisasi struktur sesuai hasil pertemuan tersebut," tandasnya.

Semen tara itu sebelum - nya, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, kepengurusan DPW PKB Sumsel diperpanjang sampai pelak - sanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Sumsel digelar.

"Jadi sesuai petunjuk ketua umum DPP PKB, maka DPW - PKB Sumsel kepeng urusannya diperpanjang sampai muswil yang nanti akan digelar. T u jua n - nya agar konsolidasi dan pe - nguatan struktur partai lebih maksimal," kata Ramlan Hol - dan.

muhammad uzair


Berita Lainnya...