Edisi 30-06-2016
Rampok Bersenpi Gondol Rp200 Juta


SEKAYU-Aksi perampokan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali terjadi. Kali ini, korbannya Jusman Ginting, 25, warga Komplek Dakri Palembang di siang hari sekitar pukul10.30 WIB, kemarin dihadang kawanan rampok bersenjata api (Senpi) di Jembatan Tiga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Alhasil uang yang baru di - ambilnya dari bank sebanyak Rp200Juta raib dilarikan perampok. Parahnya lagi korban mengalami luka tembak pada bagiankaki kananhinggatem bus. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat Jusman yang meru - pakan karyawan lepas cek karet PT MBI mengambil uang s ebe - sar Rp200 juta di Bank BRI Ke ca - matan Babat Toman.

Saat itu korban mengambil uang se - orang diri dengan meng gu - nakan sepeda motor. Usai mengambil uang, kor - banpun langsung bergegas pu - lang kediamannya, namun di tengah perjalanan tanpa di sa - dari korban dibuntuti dan ak - hirnya dihadang oleh empat orang tidak dekenal, dimana se - mua pelaku menggunakan helm saat menjalankan aksi - nya.K orban yang terkejut mem - berhentikan sepeda motornya sesuai dengan permintaan para pelaku.

Saat berhenti itulah, korban ditodong salah satu kawanan perampok dengan meng gunakan senpi. Tahu dirinya akan dirampok, korban langsung berusaha memper ta - han kan harta bendanya, se - hingga terjadi ketegangan an - tara korban dan para perampok. Disaat itulah, secara tibatiba sang perampok mel epa s - kan tembakan ke arah korban, yang mengakibatkan korban me ngalami luka tembak pada bagian kaki kanan hingga tem - bus.

Setelah korban tidak ber - daya, para pelaku langsung me - ngambil uang milik korban se - be sar Rp200 juta. Kapolsek Babat Toman, AKP Iskandar membenarkan telah terjadi perampokan di wilayah - nya. Anggotanya sudah me la - ku kan oleh tempat kejadian per kara (TKP), serta melaku - kan penyelidikan dan mengejar para pelaku perampokan.

Sementara itu, KBO Res - krim Polres Muba Iptu Marzuki menuturkan pihaknya tengah melakukan pengejaran terha - dap para pelaku perampokan. "Kita membantu Polsek Babat Toman, dan saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap mereka," pungkasnya.

amarulah diansyah




Berita Lainnya...