Edisi 30-06-2016
Tuntut Pjs Kepala Desa Diganti


TALANGUBI-Ratusan warga Desa Persiapan Simpang Solar, Kecamatan Talangubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mendatangi Kantor Bupati PALI di Jalan Merdeka KM 10, Kelurahan Handayani Mulya, kemarin.

Mereka datang dengan pe - nga walan ketat dari kepolisian Ta langubi dan Satpol PP. Da lam tuntutannya dengan meng gu - nakan poster, mereka m e minta pergantianPjsK ep a laDesa(Ka - des) Persiapan Sim pang Solar yang dianggap arogan. Selain pendemonya dari kalangan dewasa, tampak juga ibu-ibu yang membawa anakanaknya turut serta dalam ak - si menuntut pergantian Pjs Kepala Desa (Kades) Per sia - pan Simpang Solar.

Dalam orasinya, mereka me nuntut pjs kades diminta se gera diganti karena dinilai te lah melakukan intimidasi dan warga merasa dizalimi ser - ta dibodohi. Selain tuntutan itu, mereka juga menuntut pembagian bibit karet secara gr a tis dari Pemkab PALI yang baru-baru ini diterima desa tersebut tidak tepat sasaran. ”Kami tidak setuju dengan kinerja kades, karena kami dianggap bodoh. Kami minta pak bupati untuk segera meng ganti kades itu,” ujar Koor dinator Aksi, Bambang, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kabag Ops Kompol Zulkarnain menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pengamanan dan me nyia - gakan anggota dalam meng - an tisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kita sudah dapat laporan bahwa akan ada unjuk rasa hari ini, selain itu kami juga sudah menyiagakan personel seba - nyak 70 anggota Dalmas ga b u - ngan fungsi yang standby di Simpang Belimbing, gu na nya apabila eskalasi me ning kat, ka - mi akan turunkan ” ujarnya.

usman

Berita Lainnya...