Edisi 30-06-2016
Universitas PGRI Gandeng BPJS Kesehatan


PALEMBANG–Universitas PGRI Palembang melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Gedung Graha Sriwijaya Universitas PGRI Palembang, kemarin.

Rektor Universitas PGRI Palembang Syar - wa ni Ahmad me nga - ta kan, penan da ta - nganan nota kesepahaman antara Uni - versitas PGRI Pa - lem bang dengan BPJS Kesehatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelaya nan kesehatan dan kesa da - ran yang lebih baik lagi oleh setiap elemen di da - lam kampus, baik dosen, mahasiswa, maupun yang lainnya agar lebih peduli lagi pada kese - hatan mereka.

Dengan adanya kerja sama ini, dia ber - harap bisa mem b e - rikan pelayanan yang lebih maksimal ter - uta ma kepada ma - ha siswa agar lebih hi - dup sehat dan mudah untuk berobat jika mereka mengalami sakit nantinya.

“Tujuan dari kerja sama ini, yang pertamakita berharap bisa meningkatan kesadaran untuk meningkatkan pema ha - man tentang kesehatan itu sen - diri. Kedua, kita harus me nya - dari bahwa salah satu kewajiban warga negara ialah harus me la k - sanakan apa saja yang sudah harus dipenuhi seperti pem - buatan kartu jaminan kese ha - tan seperti ini,” ujarnya.

Ketiga, lanjut dia, kerja sama ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu penge ta huan dengan me la ku - kan pe ne litian, baik oleh dosen maupun mahasiswa Univer - sitas PGRI. Untuk saat ini, kata dia, ter - dapat 2.500 mahasisiwa yang masih aktif di kampus, setelah dilakukan kerja sama ini pi - hak nya akan mengimbau ke - pada setiap mahasiswa untuk mem buat kartu jaminan ke - sehatan bagi yang belum me - milikinya.

Selain itu, nantinya akan didirikannya klinik kesehatan khusus yang bisa dimanfaatkan setiap mahasiswa ketika be - robat dengan menggunakan kartu tersebut. Akan tetapi, lanjut dia, kartu tersebut akan dipisahkan dari kartu tanda mahasiswa (KTM), untuk penerapannya sendiri diwacanakan akan dimulai pada tahun ajaran baru kepada ma - hasiswa baru nantinya.

“Dengan adanya kerja sama inim kesehatan mahasiswa akan lebih baik lagi, mereka ti - dak perlu lagi susah untuk pergi ke rumah sakit, sebab di klinik kesehatan nanti kita juga telah menyediakan dua orang dokter yang akan melayani semua ke - luhan dari setiap mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Regional III BPJS Kesehatan Fahrurozi mengatakan, Uni - versitas PGRI Palembang m e ru - pakan kampus kedua yang telah melakukan kerja sama dengan pihaknya demi meningkatkan kesehatan pada mahasiswa dan dosennya. Selain itu, nantinya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen untuk melakukan berbagai kegiatan penelitian dan berbagai pengembanga il - mu pengetahuan yang lainnya, terkhusus tentang kesehatan.

“Nantinya di Universitas PGRI Palembang kita akan men di ri - kan klinik kesehatan yang bisa dimanfaatkan dosen, mahasiswa, pegawai di kampus bahkan masyrakat luarpun bisa me - manfaatkannya. Sehingga jika klinik ini di pergunakan dengan baik, bukan tidak mungkin ma - syarakat lebih memilih pela ya - nan pengobatan di kampus ini dibanding di temapt lainnya,” ujarnya.

karerek

Berita Lainnya...