Edisi 30-06-2016
Alfamart - Pepsodent Herbal Bagi 6.400 Paket Buka Puasa


YOGYAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart kembali melakukan aksi sosial.

Menggandeng Pepsodent Herbal, mereka membagikan 6.400 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan kaum dhuafa di Tanah Air. Paket tersebut merupakan bentuk komitmen mereka terhadap masyarakat yang kurang beruntung.

Corporate Communications GM Alfamart Nur Rachman mengatakan, kegiatan ini bukan yang pertama diadakan Alfamart. Karena hampir setiap tahun mereka menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

Kerjasama itu juga telah rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kedua perusahaan tersebut terhadap sesama. Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama empat tahun. “Serempak di 32 cabang Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Nur Rachman menyebutkan, bantuan tersebut disalurkan melalui yayasan sosial maupun panti asuhan. Pihaknya memprioritaskan mengajak kaum dhuafa maupun anakanak yatim di sekitar toko untuk buka puasa bersama ini.

Masing-masing daerah akan menyalurkan 200 paket hidangan untuk berbuka puasa, termasuk di Kota Yogyakarta dan Klaten. Dalam kegiatan tersebut, selain menyediakan hidangan berbuka, perusahaan ini juga memberikan sejumlah santunan kepada pengelola yayasan atau panti asuhan.

Harapannya dengan santunan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan harian masing-masing panti. Key Account Manager PT Unilever Indonesia Tbk, Prawita Raharja berharap, melalui kerja sama dengan perusahaan ritel yang memiliki jaringan luas ini, bantuan yang disalurkan bisa ikut dirasakan masyarakat dan sampai ke tangan yang tepat.

Selama ini, Alfamart dikenal memiliki jaringan toko hingga ke pelosok daerah. Sehingga memudahkan Pepsodent Herbal menjangkau ke pelosok negeri.

Program ini juga merupakan edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan sesama. Karena selain dari keuntungan perusahaan, program berbagi ini juga sebenarnya bersumber dari masyarakat.

Melalui program menyisihkan uang Rp2.000 untuk setiap pembelian dua produk Pepsodent Herbal, pihaknya mengumpulkan donasi tersebut.

“Kami ingin menunjukkan bahwa dalam berbisnis, perusahaan tak hanya mengejar keuntungan tapi ada tanggung jawab sosial yang dijalankan,” ujarnya.

erfanto linangkung


Berita Lainnya...