Edisi 30-06-2016
Delapan SMP Kekurangan Pendaftar


SLEMAN – Sebanyak delapan SMP negeri yang menggunakan sistem real time online (RTO) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2016 hingga penutupan pendaftaran, pukul 14.00 WIB, kemarin, belum memenuhi kuota.

Sementara untuk sekolah lain rata-rata jumlah pendaftarnya melebihi kuota yang telah ditetapkan. Kedelapan SMP yang kuota pendaftarannya kurang, yaitu SMPN 5 Sleman, SMPN 2 Depok, SMPN 2 Kalasan, SMPN 2 Godean, SMPN 3 Ngaglik, SMPN 2 Pakem, SMPN 2 Moyudan dan SMPN 3 Turi (lihat grafis).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono, mengatakan, selain akan memanggil kepada sekolah yang kekurangan pendaftaran juga akan mengevaluasi pelaksanaan PPDB tahun ini.

“Terutama untuk pembenahan dan perbaikan dalam PPDB tahun yang akan datang,” ungkapnya. Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengatakan, untuk sekolah yang kekurangan murid tidak masalah karena prinsip semua murid dapat tertampung di sekolah.

Justru yang bermasalah jika kelebihan murid harus menyediakan tambahan fasilitas untuk dapat memenuhi kebutuhan belajar mengajar.

priyo setyawan

Berita Lainnya...