Edisi 30-06-2016
Swalayan Saerah Ludes Dilalap Si Jago Merah


GUNUNGKIDUL – Sebuah toko swalayan Saerah yang terletak di barat Pasar Argosari Wonosari ludes dilalap api, kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO YOGYA menyebutkan, peristiwakebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Waktu itu warga kaget dengan munculnya percikan api di sisi atas bangunan swalayan milik mantan Kepal Dinas Kesehatan Gunungkidul ini. Eni,35, salah satu saksi mata mengatakan, begitu terjadi percikan api, dengan cepat kobaran api membakar seluruh bagian dalam toko. Hampir semua barang dagangan tidak bisa diselamatkan karena si jago merah sangat cepat merembet ke bagian dalam toko yang penuh dagangan karena akan digunakan stok menghadapi lebaran.

” Warga langsung mencoba memadamkanapidenganemberdanalat lain seadanya. Namun tidak berhasil dan akhrinya menghubungi pemadaman kebakaran,” tuturnya kemarin. Benar saja, sebanyak empat unit mobil damkar langsung berusaha memadamkan api.

Lebih dari satu jam upaya memadamkan api ini dilakukan untuk bisa mematikanapiyangsudahterlanjurmenghabiskanseisitokotersebut. L okasi toko yang sempit dan jalur jalan yang sudah terlanjur dikerumuni warga menjadikan akses mobil damkar sulit dnegan cepat melakukan pemadaman api.

”Kami terpaksa membedah salah satu banguan untuk akses petugasmasukmelakukanpemadaman,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budi Hardjo.

Sementara Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pihaknyamasihterusmenyelidikikasus kebakaran toko Saerah tersebut. Namun dugaan sementara ada korsleting listrik di swalayan tersebut.

”Ini masih dugaan sementara, dari informasi beberapa saksi mata. Namun kita masih harus melakukan penyelidikan lebih jauh mengenai penyebab kebakaran tersebut,” ucapnya singkat.

suharjono

Berita Lainnya...