Edisi 21-08-2016
PSGC Selangkah Lagi ke 16 Besar


CIAMIS– PSGC Ciamis hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Persip Pekalongan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, kemarin, membuat Laskar Singa Cala selangkah lagi menapak di fase selanjutnya.

Momentum itu bakal didapat PSGC saat menghadapi Persika Karawang di pertandingan berikutnya di Stadion Galuh, Sabtu (27/8). Dalam laga kemarin, Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari memenuhi janjinya untuk menerapkan strategi menyerang. Buktinya saat pertandingan berjalan kurang dari satu menit, Budiawan sudah berhasil menjebol gawang Persip.

Pada menit 26, Budiawan sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan jadi 2-0 dan Arip Budiman melengkapi kemenangan PSGC pada menit 76. Sejak awal pertandingan Singa Calalangsung mengambil inisiatif menyerang. Gol cepat yang dilesakkan Budiawan cukup meruntuhkan mental lawan dan membuat PSGC bisa mengendalikan jalannya pertandingan dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya di depan gawang Persip.

Assisten Manajer PSGC Aef Saefulloh mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih pasukan Singa Cala sekaligus membalas kekalahan 1-3 di pertemuan pertama di Stadion Jenderal Hoegoeng. Meski begitu, Aef tetap menyoroti sejumlah faktor seperti masih kurang tenangnya para pemain dalam mengeksekusi setiap peluang jadi gol.

“Para pemain bermain maksimal dan all out, instruksi pelatih bisa diperagakan dengan baik. Keseluruhan bermain cukup tenang dan cepat sehingga bisa mengeluarkan skil individu yang baik, hasil ini tentunya sesuai harapan masyarakat,” ucapnya. Di pertandingan berikutnya PSGC wajib mengandaskan Persika yang pada laga kemarin juga berhasil meraih poin penuh setelah mengandaskan Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang.

Kemenangan atas Persika sangat krusial dan dapat meringankan tugas pemain karena di laga terakhir harus menghadapi pimpinan sementara klasemen Grup 3 PSCS Cilacap. Sementara itu Assisten Pelatih Persip Muslimin mengakui kekalahan mereka dari PSGC juga turut dipengaruhi absennya sejumlah pemain karena dipanggil mengikuti persiapan bersama timnas U- 19 sehingga kekuatan tim menjadi berkurang.

Seperti Seto, Ibrahim Sanjaya, Khoiril, ditambah adanya dua pemain yang mengundurkan diri. “Dengan selisih 4 poin dan sisa dua pertandingan, peluang kami cukup tipis. Tapi kami tetap akan berusaha maksimal di dua pertandingan terakhir,” pungkasnya.

dadang hermansyah

Berita Lainnya...