Edisi 21-08-2016
Mandiri Genjot Kampanye Cashless Society


YOGYAKARTA – Pentas musik bertaraf internasional Prambanan Jazz menarik minat banyak pihak untuk terlibat, termasuk Bank Mandiri. Selain berperan sebagai sponsor, bank pelat merah ini punya misi khusus, yakni mengoptimalkan kampanye cashless society.

Kampanye edukatif dilakukan bekerja dengan Pasar Kangen yang ada di lokasi. Salah satu strateginya setiap transaksi di 65 tenant yang di Pasar Kangen tidak lagi dilakukan menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan e-money. Sebanyak 15.000 kartu e-money disediakan selama kegiatan berlangsung. “Ada 10 tenant kasir dengan tiga mobile cashier yang disediakan untuk melayani pengguna emoney di lokasi Prambanan Jazz.

Jadi, semua berkesempatan memiliki e-moneyproduk Bank Mandiri,” ucap Ahmad Reza, Head of Corporate Communication Corporate Secretary Group Bank Mandiri, kemarin. Menurut Reza, transaksi nontunai dengan e-money mampu mengurangi peredaran uang palsu, menekan ongkos cetak produksi uang, dan jumlah uang transaksi yang sesuai.

“Tidak ada lagi uang kembalian dengan permen. Tahun ini, kami menargetkan penggunaan 8,5 juta kartu e-money Mandiri. Sejauh ini realisasinya di atas 50% dengan frekuensi transaksi secara nasional di kisaran Rp1,6 triliun,” terangnya. Reza menambahkan, perhelatan Prambanan Jazz menjadi salah satu fokus Mandiri Art, salah satu unit dari Mandiri.

Sebab, acara tersebut mengawinkan unsur bisnis, seni, dan budaya. “Kami meyakini, awareterhadap seni sebagai sebuah investasi. Tidak hanya musik, kesenian apa pun termasuk seni rupa. Oleh karenanya, Mandiri Art juga mendukung pagelaran Prambanan Jazz,” tandasnya. Head of Mandiri Art Yunisiri mengatakan, Prambanan Jazz bukanlah event seni pertama yang disponsori Mandiri Art.

Tahun lalu, Mandiri Art bahkan menjadi sponsor utama Mandiri Art Jog. “Kami berkomitmen untuk memajukansenidanbudaya diIndonesia, termasuk seni perform, seperti Prambanan Jazz,” katanya. Sementara itu, sejumlah musisi meramaikan Prambanan Jazz pada hari pertama, kemarin.

Musisi seperti Rio Febrian dan Marcell mampu menghanyutkan pencinta musik jazz di Yogyakarta. Bahkan band yang besar di Yogyakarta Shaggy Dog juga disambut meriah penonton yang memadati pelataran Candi Prambanan sejak siang.

sodik/ridho hidayat

Berita Lainnya...