Edisi 21-08-2016
BSU Optimistis Penuhi Target


SURABAYA – Membawa pulang tiga angka dari Lamongan langsung melambungkan optimisme Bhayangkara Surabaya United (BSU) dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tim ini optimistis bisa memenuhi target yang dipatok manajemen, yakni menuntaskan putaran pertama ISC 2016 di posisi 4 besar klasemen. BSU yang sebenarnya hanya mengincar satu angka di Stadion Surajaya nyatanya bisa membungkus tiga angka lewat kemenangan 1- 0 pada Jumat (19/8) malam.

Kini tim berjuluk The Great Alligatorsitu tinggal menuntaskan laga kontra Perserui Serui. Sebenarnya BSU berada di atas angin karena pertarungan pekan depan bakal dihelat di Gelora Delta Sidoarjo. Persoalannya, justru Evan Dimas dkk kerap terlampau mudah tersungkur di rumah sendiri, misalnya saat lawan Persipura Jayapura dan Madura United.

”Kemenangan di Lamongan membuat saya optimistis bisa memenuhi target 4 besar pada putaran pertama. Tapi, sebelum itu kami harus benar-benar fokus pada pertandingan terakhir lawan Perseru. Bagaimanapun, kami masih punya kelemahan ketika bertanding di kandang,” kata Ibnu Grahan, Pelatih BSU.

Kelemahan yang dimaksud adalah fokus yang sering buyar dan teledor pada menitmenit akhir laga. Ibnu memiliki ambisi menyudahi kelemahan timnya tersebut dan menjadikan pertandingan kandang sebagai laga yang berpotensi besar memanen poin. Secara teknis, BSU juga diuntungkan karena tiga pemain yang absen lawan Persela bakal bisa kembali berlaga, yakni Putu Gede, Sahrul Kurniawan, dan Abdelkbir Khairallah.

Dengan komposisi komplet, tak ada alasan bagi timnya untuk kembali gagal di kandang. ”Secara mental, tentu saja membaik setelah sempat kalah dua kali beruntun lawan Persipura dan Semen Padang. Kini saya terfokus pada aspek teknis, terutama konsentrasi pemain karena pada pertandingan kandang terakhir lawan Persipura ini masih jadi problem,” tandas Ibnu.

BSU kini berada di peringkat 3, menyalip Semen Padang dan Sriwijaya FC. Masih ada kemungkinan posisi mereka kembali tergeser Semen Padang karena kalah koleksi gol. Tapi paling tidak, tambahan poin pada pekan selanjutnya akan mengamankan posisi di 4 besar.

kukuh setyawan

Berita Lainnya...