Edisi 21-08-2016
Syaf Lubis Bertekad Menangkan Golkar di Pemilu 2019


MEDAN – HM Syaf Lubis terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan 2016–2019 secara aklamasi. Di periode keduanya ini, Syaf mengaku akan memaksimalkan konsolidasi partai di tingkat kelurahan dengan target menang Pemilu 2019.

“Ke depan, kita akan melakukan konsolidasi yang masif di kelurahan. Dengan begitu, Partai Golkar akan menyentuh semua lini masyarakat hingga tingkat lingkungan. Memenangkan Pemilu 2019 di Kota Medan menjadi sebuah keniscayaan,” kata Syaf Lubis dalam orasi politiknya seusai terpilih di arena Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golkar Medan di Medan Club, Sabtu (20/8).

Syaf mengakui, selama ini konsolidasi di tingkat lingkungan dan kelurahan masih perlu digenjot. Karena itu, dia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemegang suara pada dirinya untuk memaksimalkan kerja-kerja politik Partai Golkar di Kota Medan. “Ke depan, hanya kebersamaan semua kader yang bisa mengantarkan Partai Golkar pada kemenangan.

Meskipun secara pribadi terpilih kembali ini merupakan sejarah bagi saya. Mantan anak jalanan, mantan tukang semir sepatu di Jalan Raden Saleh bisa terpilih sebagai Ketua Partai Golkar, dua periode,” ucapnya. Dalam musda kemarin proses pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Medan cukup demokratis. Saat tim pemilihan ketua dibentuk dan mengambil formasi proses pemilihan, hanya Syaf Lubis yang muncul sebagai calon ketua.

Mengetahui hal itu, semua pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Medan, langsung meminta Syaf Lubis kembali memimpin Partai Golkar Kota Medan. Masing-masing ketua PK Partai Golkar menyampaikan argumentasinya. Ketua PK Partai Golkar Medan Amplas Surya Dharma mengatakan tidak ada alasan bagi PK Partai Golkar Medan untuk tidak kembali mendukung Syaf Lubis sebagai ketua.

“Kerja-kerja Syaf Lubis untuk partai sudah sangat dirasakan. Saat ini di DPRD Medan, Partai Golkar punya tujuh kursi dari sebelumnya hanya lima kursi,” ungkapnya. Kemudian, Syaf Lubis juga merupakan pimpinan partai yang teruji kemampuannya dalam berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Apalagi diketahui, Syaf Lubis merupakan Ketua Tim Pemenangan Wali Kota Medan di masa Rahudman Harahap maupun Dzulmi Eldin, yang saat ini menjabat.

“Artinya, hubungan Partai Golkar dengan pemerintah cukup baik. Ini harus diteruskan dengan tetap membangun sikap kritis,” ucapnya. Ketua PK Partai Golkar Medan Helvetia, Ganda Manalu, menyatakan hal senada. Selama ini Partai Golkar Medan di bawah kepemimpinan Syaf Lubis mendapatkan apresiasi yang baik dari kader maupun masyarakat.

“Kami merasakan Partai Golkar Medan di tangan Syaf Lubis berkembang secara positif,” ucapnya. Baik Surya maupun Ganda berharap di periode kedua ini Syaf Lubis lebih memperkuat konsolidasi partai hingga ke tingkat lingkungan. Kemudian lebih dekat dengan rakyat Kota Medan dengan menjawab semua persoalan yang dikeluhkan masyarakat. Ketua panitia Musda IX DPD II Partai Golkar Medan Sabar Syamsurya Sitepu menerangkan, proses musda berlangsung tanpa halangan sedikit pun.

Ini karena semua kader menginginkan Golkar semakin besar di masa mendatang. Dalam musda kemarin, Syaf Lubis langsung menunjuk Kolonel (Purn) Syamsi Harahap sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Medan. Sementara posisi Sekretaris DPD II ditunjuk Sunardi Ali, dan Bendahara DPD II Adlin Tambunan.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut Sodrul Fuad secara resmi menutup musda tersebut kemarin sore. Dalam pidatonya, Sodrul meyakini Partai Golkar Kota Medan akan memenangkan Pemilu 2019.

fakhrur rozi

Berita Lainnya...