Edisi 24-08-2016
MNC Group Bantu Ketersediaan Stok Darah


JAKARTA - MNC Group kembali menggelar kegiatan donor darah di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Aksi sosial ini mengusung tema ”MNC Love Donation” dengan tagline ”Let’s ShareTheLove With YourBlood”.

Kegiatan donor darah yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) ini diharapkan mengumpulkan 500 kantong darah yang akan disebar ke Sukabumi dan Depok. Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, donordarahmerupakanacararutin pertigabulan.

Inidilakukansebagai kontribusi dari karyawan MNC Group untuk masyarakat yang membutuhkan. Ke depan aksi donor darah akan diarahkan pada kontribusi yang lebih besar yakni negara. ”Tentunya kegiatan dilakukan secara bertahap salah satunya dengan melibatkan masyarakat sekitar,” ujarnya kemarin.

Sebelumnya MNC Group telah menyalurkanberbagaikegiatanCSR seperti merenovasi jembatan di Lebak, Banten, kemudian membantu anak putus sekolah hingga membersihkan sampah sungai. Direktur Kepatuhan MNC Bank Sisca Merawati mengaku antusias dengan kegiatan donor darah ini.

Sebagai pendonor aktif, dia mendapatkan banyak manfaat bagi dirinya dan masyarakat.” Kitajadisehatdanstok darah mencukupi,” ucapnya. Terlebih dalam aksi sosial ini banyak karyawan MNC Group yang berpartisipasi sehingga menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal sesama karyawan lain.

”Ini juga bisa sekalian mengecek kondisi darah kita,” katanya. Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Depok Ahmad Febriadi mengatakan, sekalipun stok darah bulan ini mencukupi, namun tak menutup kemungkinan darah akan berkurang bila terjadi insiden besar seperti kecelakaan atau meningkatnya pasien cuci darah. ”Dengan tambahan 500 kantong darah, tentunya ini akan langsung aman,” ujarnya.

yan yusuf

Berita Lainnya...