Edisi 24-08-2016
Pria India Telan 40 Pisau


NEW DELHI – Seorang polisi India selama dua bulan menelan 40 pisau. Dokter pun harus membedah perutnya untuk mengeluarkan pisau-pisau tersebut.

Ayah dua anak itu menjalani operasi pembedahan selama lima jam untuk mengeluarkan semua pisau dari perutnya. Pria dari Kota Amritsar, Punjab, itu awalnya mengeluh ke dokter karena menderita penyakit perut yang parah. ”Saya tidak tahu mengapa saya melakukannya, tapi ada beberapa kekuatan spiritual di baliknya,” ujar pria berusia 42 tahun itu pada kantor berita AFP.

Pria itu menolak disebut namanya. ”Ini dimulai pada Juni, saat saya menelan pisau pertama dan saya menikmati rasanya. Itu segera menjadi kebiasaan,” paparnya. Tim dokter menjelaskan, mereka awalnya berpikir dia menderita tumor setelah pemindaian tubuh menunjukkan ada benda padat yang besar.

Tapi setelah dicermati, mereka menemukan puluhan pisau dari logam dan gagang kayu. Ukuran pisau-pisau itu ada yang mencapai 18 sentimeter. ”Kami segera menyiapkan operasi dan mengeluarkan pisau-pisau itu. Terjadi pendarahan di dalam perut,” ungkap Rajinder Rajan, salah satu dokter yang melakukan operasi pembedahan di Corporate Hospital. Rajan menduga pasiennya itu menderita depresi dan akan dibawa untuk diperiksa kondisi psikisnya.

(muh shamil)