Edisi 24-08-2016
Panggung Spektakuler Ulang Tahun Ke-27 RCTI


JAKARTA – Malam bertabur bintang di panggung megah dan spektakuler. Itu yang tersaji dalampuncakperayaanulangtahun ke-27 Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI ) tadi malam.

Bertajuk Anniversary Celebration, pentas musik itu tidak sekadar menyuguhkan hiburan berkualitas, tetapi sekaligus menandai eksistensi dan kontribusi stasiun televisi kebanggaan Indonesia ini. Disiarkan langsung sejak pukul 20.00 WIB, puncak perayaan ulang tahun ke-27 ini disuguhkan dalam dua panggung, outdoor dan indoor MNCStudios. Kesemuanya menghadirkan kemeriahan lewat aksi deretan selebritas dan musisi papan atas.

Kemegahan juga terpancar dari dahsyatnya tata lampu dan sound system yang menggelegar. Hadir dalam perayaan ulang tahun ini CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) didampingi istri, Liliana Tanoesodibjo, Managing Director RCTI Kanti Mirdianti, Programming & Production Director RCTI Dini Putri, DirekturUtamaStarMedia Nusantara (SMN) Lina Priscilla serta jajaran board of director (BOD) MNC Group.

Panggung HUT ke-27 ini dibuka dengan penampilan meriah seluruh host seperti Robby Purba, Raffi Ahmad, Daniel Mananta, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan Cut Meyriska yang berjoget asyik sekaligus menyanyikan lagu Uptown Funk milik Bruno Mars. Seperti tak memberi jeda, super-collaboration dari NOAH, AgnezMo dan Dewa feat Once mengguncang panggung.

Aksi kolaborasi itu benarbenar menjadi magnet. Terlebih AgnezMo tampil anggun mengenakan balutan busana blazer menjuntai berwarna putih, senada dengan warna rambut indahnya. Uniknya dalam penampilan kolaborasi ini, setiap musisi atau penyanyi membawakan lagu musisi lain seperti AgnezMo melantunkan lagu Tak Bisakah milik NOAH yang diaransemen ulang dengan musik RnB.

Belum selesai membawakan lagu, ketiganya secara bergantian melantunkan lagu Lagu Cinta, Ini Gila Ini Cinta, serta Coke Bottle. Lagu hits Sahabat yang di-remix juga menjadi sajian apik NOAH yangmalamtaditampilkompak. Medley dan kolaborasi yang sangat spesial dari ketiganya membuat penonton berdecak kagum. Menyambut antusiasme penonton itu, Ahmad Dhani bahkan beranjak dari keyboard - nya untuk ke depan panggung membawakan lagu Sedang Ingin Bercinta.

Bersama mantan vokalis Dewa 19, Once, Dhani berbagi suara melantunkan lagu ini. Puncaknya, Ahmad Dhani, Ariel NOAH, AgnezMo, dan Once menuju ke lidah panggung untuk memainkan lagu masingmasing. Tata lampu menyilaukan dan aransemen musik serta kembang api setiap sisi panggung menjadi penutup kolaborasi yang apik.

Meski keadaan di panggung outdoor ulangtahun RCTI diKebon Jeruk, Jakarta Barat, dibasahi air hujan, hal tersebut tak menyurutkan antusiasme masyarakat menyambut pengisi acara. Programming & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI sebagai stasiun televisi swasta pertama milik bangsa tentu ingin terus berkomitmen untuk memberikan tontonan informatif dan menghibur kepada masyarakat Indonesia.

“Dan dalam perayaan kali ini kami mencoba menyuguhkan panggung pertunjukan yang menghadirkan puluhan musisi, artis ternama ke hadapan pemirsa di 2 tempat di area MNC Studios sebagai bentuk totalitas kami dalam memberikan hiburan berkualitas untuk pemirsa Indonesia dan ikut merasakan keceriaan perayaan ulang tahun ke-27,” papar Dini Putri tadi malam.

Untuk diketahui, panggung perayaan ulang tahun ke-27 RCTI disuguhkan dengan konsep super-collaboration, supermedley, superduet, supersolo, dan supermusik yang menghadirkan sederet musisi papan atas Tanah Air. Selain AgnezMo, NOAH, turut pula memeriahkan pergelaran ini Nidji, Rossa, Bunga Citra Lestari, Judika, Once, Ari Lasso, dan Armada. Turut tampil Ayu Ting Ting, Julia Perez, JKT48 , GAC, Rizky Febian, Kunto Aji, Cakra Khan, Jebe Petty, Virzha, Gloria Jessica dan Mario G Klau.

Kolaborasi Nidji dengan Rossa dan GAC tak kalah memukau. Membawakan sederet hits seperti Jangan Hilangkan Diriku, Sakura , Disco Lazy Time, dan Di Atas Awan, penampilan ini disambut meriah penonton. Tepuk tangan membahana. Dalam penampilannya malamitu, grupbandyangdigawangi Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro(bas), Adrie(drum), dan Randy (keyboard) terlihat betul telah mempersiapkan konsep sangat matang.

Kostum yang dikenakannya pun cukup unik dengan jaket berwarnawarni. “Kita memberikan suatu penampilan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini karena kami ingin memberikan yang spesial,” ujar Giring. Tak hanya dihibur panggung musik, panggung Anniversary Celebration juga menyuguhkan drama musikal ala Broadway yang dimainkan para bintang sinetron Anak Jalanan.

Dimulai dengan penari yang berjoget diiringi lagu Ceria milik J-rock, dua protagonis Anak Jalanan, Natasha Wilona (Reva) dan Stevan William (Boy), giliran menampilkanaktingterbaiknya. Drama musikal Anak Jalanan diisi oleh beberapa tembang Indonesia yang cukup populer di telinga masyarakat, di antaranya AkuSuka Caramu milikAbduland the Coffee Theory, Bohong (Syahrini), dan Sekali Ini Saja dari GlennFredly. AksiDewaReunion juga menjadi salah satu penampilan paling ditunggu dalam perayaan spektakuler ini.

Thomasmanggalla

Berita Lainnya...