Edisi 09-10-2016
Buku Baru Nicko Krisna


NICKO Krisna, penggagas komunitas Brur & Zus, meluncurkan buku baru berjudul Yang Nge-tren di Tahun 80 & 90-an, Sabtu (10/9), di Function Room Gramedia Matraman, Jakarta.

Buku kumpulan berbagai tren yang terjadi pada era 1980 dan 1990-an ini adalah referensi koleksi data nostalgia untuk mengenang masa lalu yang terjadi pada dekade tersebut. Berawal dari hobi untuk membuat sebuah grup Facebookberbasis “era” dengan tajuk Hits from The 80’s & 90’s, Nicko Krisna berhasil membuat wadah bagi mereka yang rindu pada gegap gempita era 1980-an dan 1990-an. Mengusung konsep “sharing memory”, dalam kurun waktu sebulan, anggota grup tersebut telah mencapai lebih 100.000 orang.

Dan seiring waktu, jumlahnya terus bertambah. Sebagai generasi yang sangat menikmati masa itu, Nicko berhasil menyajikan hal-hal yang ngetrenpada tahun 1980-an dan 1990-an lewat bukunya. Mulai dari musik, fashion, acara TV, film, buku dan majalah, tempat nongkrongfavorit remaja di beberapa kota besar, hingga gaya anak sekolah dan remaja pacaran pada dekade itu tidak luput ditulisnya.

“Buku ini saya dedikasikan kepada teman-teman seangkatan, yang pernah menjadi saksi hidup, betapa menyenangkannya tahun 1980 dan 1990- an, di mana segala sesuatunya terjadi secara organik, langit masih sangat cerah, hutan-hutan hijau bertebaran di manamana, mal masih bisa dihitung dengan jari, dan polusi masih belum sebanyak sekarang.

Sungguh sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya,” tutur Nicko. Buku Yang Nge-tren di Tahun 80 & 90- an akan tersedia di seluruh toko buku dan toko buku online di seluruh Indonesia mulai pertengahan September 2016. Buku yang dicetak full color ini menjadi persembahan terakhir Nicko untuk hal-hal berbau sentimental journey.

(wahyu sibarani)