Edisi 12-10-2016
Kejar Target dalam Kondisi Kurang Ideal


BANDUNG - Mengamankan poin pe - nuh saat menjamu Bhayangkara FC (BFC) akan tetap menjadi target yang diemban Persib Bandung. Na mun sayang, kondisi kurang ideal meng hampiri Ma ung Ban - dung da lam laga lan - jutan ISC A pekan ke-23, yang ber - langsung di Sta dion Wi - bawa Muk - ti, Bekasi.

Absennya sejumlah pemain inti Per - sib, bisa saja menjadi kendala tim be - sutan Djanur itu untuk memenuhi target tiga poinnya. Seperti laga sebelumnya, pada laga yang akan berlangsung pukul 16.15 WIB ter se but Maung Ban dung kem bali ti dak akan diperkuat oleh kiper utama mereka, I Made Wirawan yang masih dalam proses penyem - buhan dari cedera.

Kondisi serupa juga dialami oleh pe main depan mereka, Tan - tan. Pe main kelahiran Lem - bang, 1982 itu di pastikan belum bisa membantu timnya di barisan depan. Puncaknya, Pangeran Birudipastikan tidak bisa memanfaatkan jasa Ser - gio van Dijk (SvD) sebagai juru gedor, setelah pada laga se be - lumnya diganjar kartu merah.

Beruntung, dalam laga nan - ti, dua pemain inti Persib, Yanto Basna dan Zulham Zam run di - pas tikan bisa kem bali ditu run - kan, meskipun ke dua nya usai mem perkuat Timnas dan di ra - gukan bisa bermain mak si mal. Kondisi tersebut disadari se pe nuh nya oleh sang juru taktik Persib, Djanur. Selain Basna-Zulham, secara kese lu - ruh an, anak asuhnya pun me - ngalami kelelahan.

Pasalnya, Per sib baru pulang dari Ma - dura pada Minggu, untuk ke - mudian pada senin kemarin langsung bertolak ke Be kasi. “Pertandingan ini penting bagi kami. Kalah dari Madura, waktu kami tidak cukup. Ke ma - rin baru tiba di Bandung, kami berangkat dan uji coba lapangan (di Bekasi). Tidak banyak yang bisa kami buat se telah (Basna- Zulham) berga bung dengan Timnas, bagai mana kami akan tetap fight,” kata Djanur.

Selain faktor internal lan - taran para pemain mengalami kelelahan dan ditinggal pe main karena cedera, kondisi ca lon lawan pun dinilai Dja nur mem - bu at laga nanti sore di pre diksi cu kup berat. Ba gai mana tidak, da lam dua laga ter akhir, BFC suk ses me - ngan das kan lawan-la wan nya yang no ta bene adalah tim besar. Pada pekan ke 21, me reka suk - ses me nak lukan tuan rumah Sri wi jaya FC (SFC), 0-4.

Kesuksesan anak asuh Ibnu Gra han berlanjut ketika men - jamu Pu samania Borneo FC (PFC) pada pe kan ke-22 de - ngan skor 2-1. “Surabaya se - dang on fire, mereka memetik kemengan dari Sriwiijaya 4-0, di rumah mereka menga lah - kan PBFC. Surabaya sedang di atas angin,” beber dia. Namun demikian, dengan semangat untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara dan gengsi tuan rumah, Dja nur tetap optimistis bisa me me tik hasil memuaskan.

Mes ki pun tidak tampil di Ban dung, na - mun animo bobotohdipas ti kan akan tetap besar untuk da tang langsung ke Be kasi. “Kami akan terus mem per - juangkan, karena pertan di ng an ini kami wajib meraih tiga poin. Kami optimis partai kan dang kemarin (menjamu Per siba pe - kan ke 21) cukup bagus.

Kami ha rus waspada, punya fighting yang lebih dari me reka,” papar pe latih asal Ma ja lengka itu. Sementara itu, jika pada laga nanti sore Persib sukses me me - tik poin, maka Atep dkk ber pe - luang memperbaiki posisi dari pe ringkat ke-10 naik ke posisi tu - juh.

inin nastain

Berita Lainnya...