Edisi 12-10-2016
Taksi Konvensional Diimbau Gunakan Aplikasi


BANDUNG– DPRD Kota Ban - dung merespons positif im bau - an Kementerian Perhubungan yang meminta pengusaha taksi kon vensional menggunakan la - yanan online. Tak hanya mem be - ri kemudahan bagi kon su men, penggunaan aplikasi on line juga dinilai bisa me ri ngan kan beban operasional pe ru sa haan.

Sekretaris Komisi C DPRD Ko ta Bandung Rendiana Awang - ga mengaku, per kem bang an teknologi aplikasi online pada jasa angkutan umum, me mang sangat dibutuhkan. Ka rena akan memudahkan kon su men. “Saya respons positif im bau an itu. Kenapa tidak para pe ngu saha yang ada saat ini mengadaptasi hal itu,” kata dia sa at ditemui di Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Su ka bu mi, kemarin.

Meski demikian, terlepas da lam rangka pengembangan ke butuhan layanan konsumen, Awang menilai, aturan atau per - i zinan non-trayek tetap harus di perhatikan. Mengingat hal ter sebut menjadi bagian ja min - an keamanan dan kenyamanan konsumen. “Untuk layanan angkutan non-trayek tentu ada prosedur yang mengaturnya.

Meski kami men dukung perbaikan pe la - yan an dengan online, tapi unsur per izinan dan prosedur aturan harus tetap ditempuh,” ujarnya. Pendapat senada juga di - sam paikan Manajer Direktur PT Pahala Esa Pratama, R Don Sak sono. Pengelola AA Taksi itu me ngaku, pihaknya sudah me - la kukan kerja sama dengan pi - hak ketiga dalam membuat la - yan an aplikasi online berbasis ke butuhan perusahaan dan kon sumen.

“Untuk aplikasi online, kami ju - ga sudah mulai bergerak. Tak ha - nya secara konsep, tapi sudah ke ta taran teknis. Aplikasi kami, nan - tinya juga bisa diunduh melalui Playstore. Info lengkap tentang perusahaan, identitas sopir, keamanan, serta layanan cepat juga kami siapkan,” tutur Don.

heru muthahari

Berita Lainnya...