Edisi 12-10-2016
Zulham dan Basna Kesampingkan Rasa Lelah


BANDUNG– Persib Bandung kembali harus menghadapi situasi sulit. Sama halnya seperti saat menyambangi kandang Madura United, akhir pekan lalu. Kali ini Maung Bandung lagi-lagi harus tanpa kekuatan kekuatan penuh ketika melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, hari ini.

Di pekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, selain tidak bisa memainkan Sergio van Dijk yang terkena skorsing akibat kartu merah yang diterima di laga sebelumnya. Persib pun dipastikan masih belum bisa memainkan kiper utamanya I Made Wirawan dan Tantan. Padahal kemampuan dan pengalaman keduanya diperlukan untuk membantu Persib bangkit setelah terpuruk di kandang Madura United.

Kabar baiknya, Persib di laga ini sudah bisa menurunkan lagi Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang absen di Madura karena harus membela timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Kendati baru gabung kembali pada Senin (11/10) setelah, namun jika dipercaya pelatih, keduanya menegaskan kesiapannya untuk diturunkan.

Zulham dan Basna, bahkan langsung mengikuti latihan rutin yang digelar, kemarin pagi. “Saya datang malam bersama Basna. Secara fisik, saya siap untuk bermain,” kata Zulham di Bekasi, kemarin. Kembalinya Basna diharapkan bisa membuat lini pertahanan Persib lebih solid. Kerja sama Diogo Ferreira dan Vladimir Vujovic di sentral pertahanan Persib dinilai, masih belum terlihat berjalan mulus.

Sementara Zulham diharapkan bisa menutupi absennya Sergio di lini depan. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Zulham yang biasa diturunkan sebagai gelandang sayap, bukan tak mungkin di laga ini bakal menjalankan tugas sebagai penyerang. Jika perannya tetap di sektor sayap, Zulham diharapkan tidak hanya bisa menyuplai bola ke lini pertahan lawan saja, juga membantu Samsul Arip dalam menggedor gawang lawan.

Menghadapi Bhayangkara FC, Djanur memboyong sebanyak 18 anak-asuhnya. Selain Yanto dan Zulham, nama winger muda Febri Hariyadi juga ikut mengisi daftar pemain yang berpeluang diturunkan dalam laga yang dijadwalkan akan berlangsung pukul 16.15 WIB.

inin nastain

Berita Lainnya...