Edisi 12-10-2016
Dean Wakili USU ke Ajang Paralympic Nasional 2016


MEDAN – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu, didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Muriyanto Amin, melepas keberangkatan Dean Pintauli Siringoringo, mahasiswa penyandang disabilitas untuk mengikuti ajang olah raga Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV, Selasa (11/10).

Event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut akan berlangsung di Jawa Barat pada 15-25 Oktober 2016. Dean Pintauli merupakan mahasiswi FISIP USU angkatan 2015 penyandang disabilitas (tunanetra), namun memiliki prestasi gemilang di cabang renang. Berbagai persiapan telah ia lakukan dalam menghadapi Peparnas 2016.

“Tahun 2015 lalu pemecah rekor waktu tercepat atau pemegang medali emas dalam nomor 50 meter gaya bebas adalah 45 detik, sementara saya ketika latihan persiapan akhir mampu menyelesaikannya hanya dalam waktu 35 detik. Jadi, saya optimistis dapat meraih medali emas untuk tahun ini,” ungkap Dean didampingi Ketua dan Sekretaris Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU, Khairani.

Khairani juga optimistis Dean bisa mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga renang pada Peparnas XV jika melihat capaian angka dalam latihan akhir. Dalam perlombaan ini, Dean akan mengikuti 3 nomor sekaligus yaitu, 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya dada.

Rektor USU Prof Runtung mengapresiasi prestasi yang diperoleh Dean. Menurut dia, saat ini USU tengah merencanakan peningkatan dan mendorong kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. USU berupaya meningkatkan anggaran bagi kegiatan kemahasiswaan berikut sarana dan prasarananya.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa, karena salah satu penilaian yang penting dari peningkatan akreditasi, baik di tingkat program studi maupun universitas adalah seberapa banyak mahasiswanya meraih prestasi dalam berbagai perlombaan di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

eko agustyo fb

Berita Lainnya...