Edisi 12-10-2016
Pemko Sidimpuan Salurkan 45.000 Kg Raskin


PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menyalurkan 45.000 kilogram (kg) beras untuk masyarakat miskin (raskin) kepada 500 rumah tangga sasaran (RTS) di enam kecamatan, Selasa (11/10).

Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Zulfedly Simamora mengatakan, raskin yang didistribusikan ini anggarannya bersumber dari APBD Kota Padangsidimpuan. Artinya, raskin ini tidak ada kaitannya dengan raskin reguler yang disalurkan oleh pemerintah pusat. “Raskin daerah yang dibagikan tersebut alokasi dari bulan Januari hingga Juni 2016.

Anggarannya murni bersumber dari APBD sehingga tidak ada kaitannya dengan raskin reguler,” ungkapnya kepada wartawan Lebih lanjut dia mengatakan, program raskin daerah bertujuan untuk menutupi warga yang belum menerima raskin reguler. Menurut dia, syarat utama penerima raskin daerah adalah tidak tercatat sebagai penerima raskin reguler.

“Jadi, kalau sudah terdaftar sebagai penerima raskin reguler, dia tidak berhak untuk menerima raskin daerah,” tandasnya. Sementara itu, Tim Koordinasi Raskin Kota Padangsidimpuan Alipada Harahap mengatakan, jumlah penerima raskin di Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 100 RTS, Padangsidimpuan Selatan, 130 RTS, Padangsidimpuan Tenggara, 90 RTS, Padangsidimpuan Batunadua, 70 RTS, Padangsidimpuan Hutaimbaru, 60 RTS dan Padangsidimpuan Angkola Julu 50 RTS.

“Hari ini pendistribusiannya akan sampai ke daerahdaerah tujuan masing-masing,” paparnya. Pelaksanaan program raskin daerah berdasarkan surat keputusan Wali Kota Padangsidimpuan No.109/KPTS/2016, tentang pagu beras raskin bagi masyarakat berpendapatan rendah (beras miskin dan beras untuk keluarga sejahtera), se-Kota Padangsidimpuan.

Dia menambahkan, program raskin daerah itu juga dikuatkan dengan keluarnya peraturan Wali Kota Padangsidimpuan No.243/KPTS/2016, tentang nama-nama penerima beras untuk keluarga sejahtera se- Kota Padangsidimpuan. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat penerima agar memberi tahu kepada tim koordinasi apabila ada kendala di lapangan,” ujarnya.

zia ul haq nasution

Berita Lainnya...