Edisi 12-10-2016
Pemprov Belum Terima SK Pj Wali Kota Tebingtinggi


MEDAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini belum menerima surat keputusan (SK) terkait pengangkatan penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi.

Padahal Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelumnya telah memastikan akan mengirimkannya pada awal Oktober ini. “Hingga hari ini, Selasa (11/10), kami masih belum menerima SK pj wali kota Tebingtinggi. Kami masih menunggu dari pusat,” kata Kepala Bagian (Kabag) Penyelenggaraan Otda Biro Otda Setdaprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung, di Medan, Selasa (11/10).

Sementara Sekditjen Otda Kemendagri, Anselmus Tan, ketika dikonfirmasi menegaskan, Kemendagri segera menunjuk Pj wali kota Tebingtinggi. Surat usulan saat ini sudah berada di bagian hukum Ditjen Otda Kemendagri. “Tinggal SK-nya saja karena saat ini sudah di Biro Hukum. Dua tiga hari ini mungkin siap,” sebutnya.

Selain itu, Anselmus juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat surat penunjukan itu sudah dikirimkan ke Pemprov Sumut. Namun, Anselmus belum mau menyebutkan nama yang ditetapkan menjadi Pj wali kota Tebingtinggi dari tiga nama yang diusulkan Pemprov Sumut. “Kalau itu kita tunggu saja SK-nya keluar,” ujarnya.

lia anggia nasution

Berita Lainnya...