Edisi 12-10-2016
Akses Jalan Penghubung Provinsi Dibuka


MUARADUA- Pengerjaan pem - bukaan akses jalan meng hu - bung kan wilayah Kabupaten OKU Selatan menuju ke Kabu pa - ten Lampung Barat, Provinsi Lam pung, total sepanjang 14 kilometer terus dikebut tahapan pembanguan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menyatakan, kendati be lum selesai dilaksanakan ter - ha dap pembukaan akses jalan penghubung ke Provinsi Lam - pung ini, diharapkan akan mam pu mendorong pe ngem - ba ngan pariwisata dan per eko - nomian masyarakat setempat. ”Pembangunan jalan meru - pa kan untuk kepentingan ber - sa ma, baik pemerintah dan masyarakat.

Kita targetkan de - ngan adanya akses jalan ini ting - kat perekonomian masyarakat dapat meningkat. Apalagi kon - disi jalan ada di pinggiran Danau Ranau dapat men do - rong pari wi sata kita,” kata Popo Ali saat meninjau pem ba ngun - an jalan tersebut, kemarin. Dia mengatakan, untuk me - lak sanakan pembangunan dan pengembangan seluruh bidang dan sektor, butuh akan kerja sa - ma hingga ke tingkat desa.

”Kita semua harus bersama, mulai dari masyarakat, pe me - rin tah desa dan juga pe me rin - tah kabupaten agar seluruh pe - ren canaan dapat terlaksana. Be gi tu juga dengan peningkatan akses dua daerah ini akan ter - hubung,” jelasnya. Menurut Popo, untuk pem - bangunan sendiri nantinya dilaksanakan sesuai dengan tingkatan pemerintah. Jika memang skalanya besar lak sa na - kan bupati.

Sedangkan untuk skala kecil cukup dilaksanakan kepala desa. ”Hal terpenting semua p i - hak yang ada di daerah ini harus bersatu jangan nanti sampai terpecah, harus bisa bersatu me nyamakan tujuan kita me - ma jukan daerah kita ini,” je - lasnya. Camat Warkuk Ranau Se la - tan (WRS) Samsul Bahri menga takan, keberadaan jalan tersebut, selain akses wisata juga penghubung wilayah OKU Sela tan dan Heniarong, Lam - pung Barat, Pro vinsi Lampung.

”Ada tiga desa di wilayah OKU Selatan ini yakni Desa Gedung Ranau, Kota Batu, dan Desa Way Wangi akan ter hu bung dengan Lampung Barat, pembukaan ini merupakan kerja sama yang telah di se pa - kati dua daerah dan kini pem - bukaan akses jalan mencapai 60% lebih,” kata Samsul Bahri, kemarin.

andriansyah

Berita Lainnya...