Edisi 12-10-2016
Bentrok, Warga OKI Tewas Tertembak


KAYUAGUNG– Bentrok antarkelom - pok warga yang sama-sama mengklaim lahan perkebunan kembali terjadi. Yopit Sandra, 35, warga Desa Pagardesa, Mesuji, OKI, ditemukan tewas dengan luka tembakan dan bacokan.

Peristiwa berdarah ini terjadi di Desa Kagungan Dalam, Ke ca - matan Tanjung Raya, K abupa - ten Mesuji, Provinsi Lampung, Sabtu (8/10) lalu. Hingga saat ini belum diketahui secara rinci motif dibalik peristiwa yang menewaskan korban. Informasi yang dihimpun, bermula saat korban bersama rekannya mengklaim lahan di areal perkebunan sawit Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Me - suji, P rovinsi Lampung.

Namun hal sama juga dilakukan oleh oknum kelompok masyarakat di sana, yang juga mengklaim lahan tersebut. Bentrokpun akhirnya tak ter elakan. Korban dianiaya hing ga akhirnya tewas dengan luka tembak di bagian leher, luka bacok di bagian muka dan lengan bagian kiri dan kanan.

Pascakejadian tersebut, Pol - res OKI bersama Polsek Mesuji langsung meluncur ke lokasi, termasuk menerjunkan pulu - han personelnya ke rumah duka, sekaligus mengawal pro - sesi pemakaman dan meredam emosi pihak keluarga agar ja ngan melakukan aksi balas den - dam dengan serangan balasan.

Camat Mesuji, Muhlis mem - be narkan informasi adanya war ga di wilayahnya yang men - ja di korban bentrok di areal per - ke bunan kelapa sawit di wilayah Me suji, Lampung. “Jenazah te - lah dimakamkan di rumah duka di Desa Pagardewa kemarin,” ujar Muhlis, kemarin. Menurutnya, korban kerap kali ke lokasi kejadian lantara ada lahan beserta tanam tum - buh yang diusahakan sejak lama.

“Mungkin saat kejadian kor ban terlibat selisih paham de ngan pelaku, sehingga akhir - nya menjadi korban pe ngania - yaan hingga tewas,” katanya. Saat ini, sambungnya, situa si dan kondisi di Desa Pa gar - dewa, Kecamatan Mesuji, Pro - vinsi Lampung kondisinya kon - dusif. “Kami pastikan tidak akan ada serangan balasan dari ke luarga korban.

Kades bersa - ma jajaran polsek yang hadir saat pemakaman telah mem be - ri kan pengertian dan imbauan kepada masyarakat,” katanya. Sementara itu Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamoniame la - lui Kasat Reskrim AKP Haris Mu - nandar juga membenarkan ada - nya warga OKI yang menjadi kor - ban bentrok Mesuji, Lam pung.

“Pengusutan kasusnya te lah di - tangani secara profesional oleh Pol res Mesuji, Lam pung. Kami im bauwargaPa gar dewauntukti - dakmelakukanseranganbala san, karena hal itu akan memperkeruh suasana,” pungkasnya.

m rohali

Berita Lainnya...