Edisi 12-10-2016
Bupati Kumpulkan 12 Kades Terpilih


MUARABELITI- Sebanyak12ke - pala desa (kades) di Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Ra was (Mura), dikumpulkan Bu - pati Mura H Hendra Gunawan. Hal itu dilakukan untuk ber - koor dinasi dan bersinergi de - ngan seluruh komponen masya - rakat dan instansi terkait demi membangun desa yang di ingin - kan masyarakat.

”Saya ingin semuanya bersa - tu padu memajukan desa. Selu - ruhnya tegak lurus mulai dari presiden ke gubernur dan bu - pati. Termasuk para kades terpi - lih. Sehingga, harapan masyara - kat terpenuhi,” tegas Bupati Mu - ra Hendra Gunawan saat me - lakukan kunjungan kerja di Ke ca - matan BTS Ulu Cecar, kemarin.

Menurutnya, para kades ter - pi lih harus bersama-sama kom - ponen masyarakat lainnya mem - ba ngun desa. Semuanya harus bersatu-padu. “Kecamatan BTS Ulu Cecar ini sumber daya alam - n ya kaya. Apalagi banyak perusa - haan tumbuh di sini sangat pe - sat. Jika bersama-sama mem ba - ngun desa, tentunya kecamatan ini menjadi terdepan,” jelasnya.

Hendra menjelaskan, kades terpilih segera merangkul warga lainnya bersatu membangun de - sa. Manfaatkan dana desa me - me nuhi kebutuhan masyarakat di desa untuk membangun ke - per luan masyarakat. Fokus me - la kukan percepatan pemba - ngun an kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. “Jangan sampai ada di desa ada anak-anak usia sekolah tidak sekolah. Ada masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dan masalah lainnya,” kata Hendra.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Mu - ra, H Dian Chandera mengata - kan, pihaknya segera meng um - pul kan para kades terpilih untuk diberikan pelatihan administra - si desa dan tugas-tugas pemerin - tahan desa. Sehingga, semuanya bisa dijalankan sesuai aturan yang ada. “Kita segera koordinasi untuk memberikan pelatihan ke pada para kades terpilih. Se - hingga paham tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai apara - tur desa,” pungkasnya.

hengky chandra agoes

Berita Lainnya...