Edisi 12-10-2016
Dituntut Miliki Kemampuan Komunikasi


PALEMBANG- Para kader dan pe - ngurus Partai Perindo dituntut bu - kan hanya memiliki kemampuan kepemimpinan, tetapi juga mahir dalamkomunikasipolitikdanmas - sa. Hingga dapat tampil sempurna dihadapan publik.

Hal itu dikatakan Plt Ketua DPD Partai Perindo Kota Palem - bang Candra Wahyudi kepada war - tawan, kemarin. Menurut dia, un - tuk itu sebanyak 20 orang peng - urus dan kader Partai Perindo Pa - lembang mengikuti training public speaking selama sehari penuh di Hotel Imara Palembang untuk memaksimalkan kemampuan komunikasi kepada massa mereka.

“Ini sangat penting dilakukan, agar para pengurus dan kader da - pat memiliki kemampuan komu - ni kasi yang lebih baik. Hingga da - pat tampil lebih sempurna di ha - dapan publik,” kata Candra. Dia mengungkapkan, masih banyak pengurus Perindo yang belum memiliki kemampuan ber - ko munikasi dengan baik.

Pa da - hal, imbuhnya, kemampuan ber - komunikasi harus dimiliki oleh se tiap pengurus dan kader, se - hingga pesan yang disampaikan kepada massa dapat tersalur dan dipahami dengan baik. “Inilah pentingnya dilaksana - kan trainingini. Pengurus Perindo harus memiliki kemampuan ko - mu nikasi yang baik dan mak - simal, baik komunikasi antar pri - badi bahkan kemampuan komu - nikasi dengan massa yang ber - jum lah besar,” paparnya.

Pelatihan yang bertajuk Train ing Public Speaking in Action ini, menurutnya, ke depan akan terus dilakukan pihaknya secara berke si nam bungan demi me - ning kat kan kemampuan dan ka pabilitas para kader dan pe - ngurus DPD Partai Perindo Kota Palembang. “Jadi nantinya diharapkan se - luruh kader, mulai dari DPW, DPD,dan DPC mendapat kesem - patan untuk mengikuti training ini,” tandasnya.

Sementara itu Master of Hypno Public SpeakingRahmadsyah me - ngatakan, kemampuan berko - mu ni kasi mesti dimiliki oleh se - tiap orang. Sebab, selain harus memahami materi, kepercayaan diri, dan dapat menyampaikan - nya dengan maksimal membuat pesan yang disampaikan diterima oleh audiensi.

“Ini yang harus dimiliki oleh se tiap warga Perindo. Kita harap - kan setiap warga Perindo memi - liki kemampuan ini dari dasar bahkan sampai pada tingkat ad - vance,” kata dia. CEO Akar Utama Ade Herlina menambahkan, training public speak ing in action ini merupakan program terbaik pihaknya, selaku penyelenggara acara tersebut.

Me - nurut dia, diharapkan lewat pe la - tihan maka akan terjadi pe ning - kat an sumber daya manusia (SDM) yangmemiliki kemam puanakurat dalam berkomunikasi. “Ini yang pertama dilaksana - kan di Palembang, diharapkan na ntinya seluruh kader menda - patkan pelatihan yang sama,” pungkas dia.

muhammad uzair

Berita Lainnya...