Edisi 12-10-2016
Firman Comeback!


PALEMBANG - Absen di beberapa laga, Firman Utina siap diturunkan dan memutus rentetan hasil buruk Sriwijaya FC (SFC). Firman pun membidik tiga poin penuh saat SFC menjamu Persegres Gresik United, Kamis (13/10).

Bahkan pemain terbaik Piala Suzuki AFF 2010 itu menegaskan tidak ada masalah dengan fisiknya. Sebab selama mengikuti pelatihan lisensi C AFC, dia tidak lupa memanfaatkan waktu untuk berlatih agar saat kembali bersama klub kondisinya tidak menurun. “Di sana simulasi sebagai pemain dan pelatih.

Dibuat sama seperti klub, saat menjadi pemain saya manfaatkan sungguhsungguh berlatih. Nah, itu jadi kesempatan saya juga menjaga kondisi fisik selagi pelatihan,” kata Firman saat dibincangi usai latihan sore. Pemain berjuluk F15 itu baru tiba di Palembang Selasa (11/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak bisa bergabung dengan latihan tim di pagi hari, Firman mendapat menu khusus di bawah arahan langsung Pelatih Fisik SFC Keith Kayamba Gumbs. Selama latihan tersebut, F15 sendiri tidak memiliki kendala dengan melahap semua menu latihan fisik yang dinilai sangat berat sore itu. “Gumbs sangat tahu apa yang dibutuhkan oleh pemain.

Saat koordinasi memang sedikit ada yang kurang, itu harus saya kejar. Tetapi saya harap pendeknya waktu pertandingan tidak menjadi kendala,” paparnya. Disinggung hasil buruk SFC di dua laga terakhir kare - na absennya beberapa gelan - dang termasuk dirinya, Fir - man tak menampik hal itu.

Oleh karenanya, Firman berharap kehadiran dirinya dan beberapa pemain yang sem pat absen bisa menambah ke kuatan tim dan mengem - balikan performa terbaik tim. “Memang sudah jadi pemikiran bersama antara pemain dan pelatih. Sebelumnya tidak ada saya tapi kita masih ada Eka Ramdani. Memang saat ini sulit di lini tengah, apalagi ada pemain cedera seperti Ichsan,” pungkasnya.

Pelatih Fisik SFC Keith Kayamba Gumbs menyata - kan, fisik Firman tidak ada kendala berat. Bagi Gumbs, hanya mengikuti beberapa latihan lagi, Firman siap turun penuh di laga nanti. “Kalau soal diturunkan itu wewenang pelatih kepala. Soal latihan Firman, karena dia baru datang jadi tugas saya mengembalikan kondisinya. Tapi semua sudah teratasi, tinggal latihan berikutnya Firman fisik oke,” ucap Gumbs.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...