Edisi 12-10-2016
Gubernur Harapkan Dukungan Mahasiswa Poltekpar


PALEMBANG-Gubernur Sum sel Alex Noerdin meminta ke pada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palem - bang mampu menjadi ujung tombak dalam mengenalkan pa riwisata yang ada di Sumsel. Untuk mendukung hal itu, kata Alex, awal tahun 2017 men datang pembangunan fisik kampus Poltekpar Palembang tersebut dipastikan akan segera dilakukan, sehingga kede pan - nya Poltekpar Palembang tidak lagi menempati Wisma Atlet.

Alex menjelaskan, progres pembangunan gedung tersebut saat ini sedang dalam pem bua - tan masterplan dan detail engi - neering design (DED) oleh kon - traktor pemenang tender yakni PT Panda Persada. “Saya juga me minta kepada pe menang tender agar bisa se gera menyele saikan masterplan dan DED tersebut selambatnya pada 13 De sember mendatang,” kata Alex di Griya Agung, kemarin.

Selain itu, agar upaya pe nge - n alan pariwisata berjalan se - mestinya, Poltekpar Palembang juga melakukan penanda tangan an nota kesepahaman (MoU) de ngan International Manage - ment Institute (IMI) Swit zerl - and dan Asia Pacific Institute of Management.

Deputi Bidang Pengem ba - ngan Kelembagaan Kepariwisa - ta an Kementerian Pariwisata HM Ahman Sya mengatakan, se lain masalah sumber daya manusia (SDM), infrastruktur juga masih menjadi kendala da - lam meningkatkan kunjungan wisatawan.“Infrastruktur me - mang ba gian dari kenyamanan, karena dengan adanya sarana penunjang, maka wisatawan akan semakin nyaman,” katanya.

adi haryanto

Berita Lainnya...