Edisi 12-10-2016
Job Fair PalComTech Diserbu


PALEMBANG-Ratusan maha - sis wa dan alumnus PalCom Tech Palembang menyerbut per gelaran job fair yang diselenggarana Career Center PalComTech Pa - lembang di kampus utama lan tai empat. Kegiataniniber langs ung selama dua hari 11-12 Oktober.

Kepala Career Center Pal - Com Tech Palembang, Farleven mengatakan, terdapat 14 pe ru - sahaan yang terlibat dalam ke - giatan yang diselenggarakan secara rutin ini, yang bertujuan untuk memberikan bantuan ke pa da mahasiswa dan alum - nus dari kampus PalComTech agar bisa mendapatkan kerja.

“Berbagai perusahaan ikut terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari minyak, gas, per - bank an, pabrik, distributor dan lain sebagainya. Jadi maha sis - wa ataupun alumnus tinggal me milih saja perusahaan mana yang relevan dengan jurusan - nya masing-masing,” ujarnya di sela kegiatan, kemarin. Farleven menambahkan, kegiatan ini mematok target pe - ngunjung sebanyak 1.000 orang.

Akan tetapi, meskipun baru hari pertama dan baru ber - jalan beberapa jam, lebih dari 500 orang telah berdatangan dan ikut terlibat mendaftar. Hal ini tidak terlepas dari besarnya antusias dari ma ha - siswa dan alumnus memanfaa tkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan kerja.

“Bedanya kegiatan ini dari job fairyang lainnya adalah, kita akan melakukan follow upsetiap perusahaan yang terlibat ada berapa, lalu jumlah mahasiswa dan alumni yang mendaftar dan berapa yang diterima. Sehingga kita tetap mengetahui grafik jumlah alumnus yang telah bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu ma hasiswi semester akhir Pal - ComTech Palembang, Aliyah Afif ah menyambut baik dengan adanya kepedulian pihak kam - pus kepada mahasiswa dan alumnus. Meskipun belum tentu diterima, akan tetapi jalan dan kesempatan untuk bekerja telah diberikan oleh pihak`kampus. “Ini yang pertama kalinya saya ikut serta dalam kegiatan job fairkampus. Ya, mungkin saja saya bernasib baik dan diterima di salah satu perusahaan yang ada di sini (job fair),” ucapnya.

Karerek

Berita Lainnya...