Edisi 12-10-2016
Kontingen Peparnas Sumsel Bidik Peringkat 6 Besar


PALEMBANG - Atlet Sumsel dalam Pekan Paralimpik Nasio - nal (Pepar nas) XV Jawa Barat, 15-24 Oktober 2016, menar get - kan menembus peringkat de la - pan besar pada ajang tersebut.

Sebelumnya kontingen PON Sumsel yang juga berlaga di Jawa Ba rat meleset dari target 10 besar dan finis di peringkat 21 dengan per olehan enam emas, 11 perak, dan 14 perunggu. Ketua National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Sumsel Rian Yohwari me nga takan, kontingen Peparnas Sumsel mengusung misi memperbaiki nama Sumsel diajang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Kami bertekad menebus ke ga galan saudara tua kami yakni para kontigen KONI di PON Jabar.” “Se hingga Sumsel tetap menjadi pro vinsi yang diper - hitungkan sebagai tuan rumah SEA Games dan Asian Games,” ucapnya usai pelepasan kon ti - ngen Pepar nas Sumsel di Wisma Atlet Building A Jakabaring Sport City, kemarin.

Menurut Rian, ada tujuh ca - bor unggulan yang ditar get kan bisa mendulang 31 emas. Secara rinci cabor tersebut adalah at - letik 18 emas, renang (lima), ca - tur (tiga), tenis meja (dua), bulu tangkis (satu), judo (satu) dan terakhir angkat besi (satu). Dengan raihan tersebut, setidaknya diharapkan Sum sel bisa berada di posisi delapan besar atau tembus target enam besar.

Kendati pada pelak sa na - an sebelumnya Peparnas di Riau tahun 2012 kontingen Sumsel ada diperingkat 10 be - sar dengan perolehan 11 emas, 11 perunggu dan enam perak. “Kita optimistis karena memang harus seperti itu. Tar - get kita setidaknya dipe ring kat delapan. Tapi kami patok enam besar,” ujarnya.

Semetara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo me - nga takan, ada 126 anggota kon tingen yang dilepas terdiri dari 86 atlet, 30 ofisial dan 10 panitia. Sedangkan untuk jum - lah cabor, Sumsel hanya me - ngikuti 10 cabor seperti atletik, angkat besi, bulu tangkis, bo - ling, catur, goal ball, judo, pa na - han, renang dan tenis meja.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...