Edisi 12-10-2016
Motivasi Tinggi, PGU Bidik Poin Penuh


PALEMBANG - Tandang ke Palembang, Persegres Gresik United (PGU) dalam balutan motivasi tinggi. Di laga sebe - lum nya, mereka sukses menun - dukkan Arema Cronus 1-0 di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Bahkan anak asuh Eduard Tjong terlihat tanpa beban saat tiba di OPI Indah Hotel, kemarin sore. Para pemain dan ofisial tampak bercanda dan tertawa lepas sembari melahap makan sore. “Motivasi anak-anak sedang bagus. Salah satunya kita menang melawan Arema tim besar. Kemudian di kandang kita (putaran pertama) juga menang melawan SFC.

Jadi kedua itu adalah motivasi kami untuk memenangkan pertandingan nanti,” kata Pelatih Kepala PGU Eduard Tjong. Meski demikian, Eduard meminta anak asuhnya tetap menjejak bumi dengan hasil itu. Sebab menurutnya, bukan perkara mudah mengalahkan SFC di Gelora Sriwijaya Jakabaring. “Sama seperti Arema, siapa absen (di SFC) penggantinya juga berkualitas. Tapi kita bisa kalahkan berkat kerja keras.

Itu yang harus dijadikan motivasi pemain yakni kerja keras,” ujarnya. Eduard juga memperhitung kan kembali komplet nya skuat Laskar Wong Kito dengan bergabungnya Firman Utina dan M Ridwan. Apalagi SFC memiliki motivasi kuat memu - tus rentetan hasil buruk dan ingin bangkit dari keter purukan kalah di dua laga beruntun.

“Sekarang Firman sudah kembali bersama klub. Pasti (laga nanti) lebih sulit dari yang kami prediksikan. Tapi target tetap tiga poin di Palembang,” ungkapnya. PGU datang ke Palembang dengan memboyong 18 pemain. Bisa menurunkan komposisi terbaik membuat PGU tampak percaya diri menantang SFC.

“Kita juga tidak ada kendala kelelahan fisik. Sebab jarak dari pertandingan Arema menghadapi SFC satu minggu. Setelah laga nanti baru jadwal padat. Makanya kita mau bermain maksimal di sini untuk memperbaiki peringkat,” pungkasnya.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...