Edisi 12-10-2016
Sering Cabut Bulu Hidung Sampai Infeksi


TALANGUBI-Ke biasaan Mahmudi mencabut bulu hidung hingga infeksi ternyata berdampak buruk. Warga RT 01 RW 01, Kelurahan Handayani Muliya, Kecamatan Talangubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) me - ngalami kelainan pada hidung - nya yang diduga tumor.

Bahkan penyakit bapak dua anak ini semakin menghawatir - kan. Penyakitnya kian hari kian mengrogoti hidung hinga per - mu kan wajahnya. Saat ini hing - ga separuh wajahnya sudah mem busuk dan kian melebar. Mahmudi mengatakan, sakit yang dideritanya sudah sejak 2013 lalu.

“Sering nyeri, peng - obatan sering kami lakukebaik di PALI maupun ke RSUD di Pa lem - bang, namun setelah di periksa belum ada yang menemukan penyakit apa yang aku alami ini,” ujarnya kemarin. Sementara itu, saat dokter Zalmir melihat kondisi penyakit yang diderita Mahmudi menga - ta kan, untuk sementara kondisi tubuhnya stabil.

Hanya saja nyeri akibat infeksi yang sudah cukup parah tersebut semakin mengkhawatirkan. Dia mendu - ga penyakit tersebut menga rah ke penyakit tumor. Namun ter - lebih dahulu harus dilakukan pemerikasan lebih lanjut. “Saat ini kita belum bisa me - mastikan panyakit apa yang di - alaminya, namun dugan se men ta - ra penyakit tersebut tu mor. Nan t i kita akan mengambil sampel luka un tukkitaperiksakelaborato rium, dan kita akan lihat bagaima na per - kembangannya,” kata dr Zal mir.

cr16

Berita Lainnya...