Edisi 12-10-2016
9 Sekolah Maju Adiwiyata Nasional


TEMANGGUNG – Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Ka - bu paten Temanggung, Adi Nur - tantio, mengungkapkan, ada sembilan sekolah di Kabupaten Te manggung, Jawa Tengah, yang maju ke Adiwiyata Na sio - nal dan saat ini dalam proses pe - nilaian.

Sejumlah sekolah tersebut SDN Temanggung II nomor 2, SDN Kedungumpul 2, SMPN 1 Kranggan, SMPN 3 Temang - gung, SMPN 1 Jumo, SMPN 1 Tlo gomulyo, SMAN 1 Pring su - rat, SMAN 3 Temanggung, dan SMKN 2 Temanggung. “Di Jawa Tengah ada 72 sekolah yang diajukan ke Adiwiyata nasional.

Ke be tulan tahun ini Temang - gung paling banyak, kedua Bo - yolali enam sekolah,” kata Adi saat mendampingi tim verifi ka - si Adiwiyata Nasional di SMP Ne geri 1 Kranggan. Adi menjelaskan, sekolah yang nanti maju ke level nasional ini harus bekerja lagi lebih berat karena harus membina 10 sekolah untuk bisa diajukan Adiwiyata Mandiri.

Kepala SMP Negeri 1 Krang - gan, Ugi Utami, mengatakan, un tuk maju ke Adiwiyata Na sio - nal sekolahnya telah bekerja mak simal dengan mempersiapkan sejumlah kelompok kerja, an tara lain pertanian, per ikan - an, pertamanan, green house , dan sanitasi. Anggota tim verifikasi la pa - ngan Sekolah Adiwiyata Na sio - nal, Wahid Kurnia, mengata - kan, keikutsertaan Adi wi yata dari tahun ke tahun se makin bagus di setiap provinsi.

nuriwan/ant

Berita Lainnya...