Edisi 12-10-2016
PAW Dewan dari Gerindra Sebelum Akhir Tahun


KULONPROGO –Wacana pergantian antar waktu (PAW) ang gota DPRD Kulonprogo dari Fraksi Gerindra dan PDI Per - juangan, masih belum ada titik terang.

DPC Partai Gerindra Ku - lonprogo masih menunggu su - rat keputusan pemberhentian Suprapto dari DPP Partai Ge rin - dra. Sedangkan PDIP, masih da - lam suasana berkabung. Ketua DPC Gerindra Ku lon - pro go Hery Sumardiyanta me - ngakui, kekosongan satu kursi cu kup merugikan partainya.

Sa - lah satunya aspirasi masyarakat dari Dapil I (Wates, Temon, Pan - jatan) tidak bisa terserap sempurna. Begitu juga degan ketugasan sebagai wakil rakyat, peran Fraksi juga terganggu. “Su - dah lama satu kursi Gerindra ko song, kita akan proses se ce - pat nya,” kata Hery. DPC Partai Gerindra sendiri sebenarnya sudah memproses untuk dilaksanakan PAW.

Sete - lah ada putusan Mahkamah Agung, kasus hukum Suprapto, anggota Fraksi Gerindra dianggap berkekuatan hukum tetap. Sehingga DPC sudah mela yang - kan surat ke DPP untuk di la ku - kan pemberhentian.

Salah sa tu - nya melampirkan surat dari DPRD Kulonprogo terkait tembusan dan putusan dari MA. Sementara itu, DPC PDIP Ku lonprogo belum bersikap un - tuk melakukan penggantian an tar waktu terhadap Ridwan Heri Mahmudi yang meninggal dunia.

kuntadi


Berita Lainnya...