Edisi 12-10-2016
Polda DIY Siap Amankan Kongres PSSI


YOGYAKARTA – Polda DIY siap mengamankan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI jika digelar di Yogyakarta.

Namun demikian, hingga kemarin Polda DIY belum menerima permintaan resmi dari panitia KLB. Kapolda DIY Brigjen Pol Prastha Wahyu Hidayat menegaskan, pihaknya siap memberikan pelayanan keamanan untuk masyarakat. “Jangankan Kongres PSSI, untuk event yang lebih besar kami juga siap untuk membantu pengamanan,” kata Kapolda, kemarin.

Hanya saja hingga kemarin Polda DIY, disebut Kapolda, belum mendapatkan kepastian penunjukan secara resmi Yogyakarta menjadi lokasi KLB PSSI. Saat ini yang diketahuinya yakni informasi persetujuan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa penyelenggaraan KLB akan dilaksanakan di Yogyakarta. Seperti diketahui sebelumnya, PSSI akan menggelar KLB untuk memilih pimpinan baru organisasi sepakbola di Indonesia tersebut. Rencananya, kongres akan digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassar.

Namun dengan adanya wacana pelaksanaan kongres di Yogyakarta seperti yang disetujui kapolri, ada kemungkinan kongres akan mundur pelaksanaannya dan dilaksanakan di Yogyakarta. Ketua Asprov PSSI DIY dr Hadianto Ismangun menyebut, hingga kini belum ada informasi resmi dan pasti mengenai penyelenggaraan KLB PSSI. Sehingga dirinya mengaku gelisah, ada tarik ulur mengenai lokasi penyelenggaraan kongres tersebut. “Belum ada kabar.

Ini malah sekarang yang punya kongres (PSSI) maunya di mana, yang lain maunya di mana,” katanya saat dihubungi, kemarin. Pria yang akrab disapa Dokter Antok tersebut memilih untuk menunggu kabar resmi dari PSSI pusat.

Dirinya tidak ada keinginan untuk mendorong agar kongres digelar di Yogyakarta. Hanya saja jika pada akhirnya kongres digelar di Yogyakarta, pihaknya siap untuk menggelarnya meski informasi penyelenggaraan disampaikan secara mendadak. “Kalau memang diputuskan digelar di Yogyakarta kami siap,” katanya.

maha deva



Berita Lainnya...