Edisi 12-10-2016
Bisa Untuk Belanja Dan Menginap di Hotel


SURABAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjung Perak menggandeng sejumlah perhotelan di Surabaya.

Kerja sama ini dibungkus dengan program Co Marketing yang di dalamnya terdapat sejumlah benefit yang didapat peserta. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Poedji Santoso mengatakan, selama ini kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya disimpan di rumah oleh peserta dan hanya dimanfaatkan jika ada kejadian kecelakaan kerja dan kematian atau klaim jaminan hari tua atau pensiun. Namun saat ini, setiap hari bisa dibawa untuk mendapatkan benefit lebih.

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) saat ini semakin multifungsi, selain bisa digunakan langsung di rumah sakit trauma center apabila mengalami kecelakaan kerja. Saat ini kartu tersebut bisa digunakan untuk kartu belanja ataupun menginap di hotel,” katanya.

Menurutnya, program ini merupakan bentuk kerja sama promosi maupun penjualan (business to business ) dari produk/ jasa milik perusahaan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta (pelaku usaha) diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta (tenaga kerja dan perusahaan).

Hanya dengan memperlihatkan kartu tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari pelaku usaha yang sudah bekerja sama Co Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Harapannya manfaat ini juga bisa dirasakan oleh mitra perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni usaha mereka semakin berkembang dan penjualan produknya juga semakin meningkat,” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, pihak hotel yang menjalin kerja sama tentunya mengharapkan dapat meningkatkan tingkat. Selain itu juga memberikan pelayanan lebih kepada pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan Hotel Pesonna dan Lazizaa Chicken and Pizza. Ke depan akan diperbanyak jumlah perusahaan mitra yang bekerja sama Co Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan menurutnya, kerja sama ini juga akan dilakukan dengan hotel dan kafe di Surabaya. Sementara itu, GM Hotel Pesonna Surabaya Wahyudi mengatakan, dengan kerja sama ini tentunya peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan pelayanan tarif yang berdiskon sekitar 50% menginap di Hotel Pesonna Surabaya.

Pihaknya okupansi hotel yang berlokasi di Surabaya ini bisa terus meningkat seiring dengan benefit yang diberikan. Selamaini, hoteltersebut lebih menyasar masyarakat yang berziarah atau berkunjung ke Makam Sunan Ampel.

lukman hakim

Berita Lainnya...