Edisi 12-10-2016
Belasan PSK Ditangkap Satpol PP


KARANGANYAR - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar menangkap belasan pekerja seks komersial (PSK) ketika sedang menjajakan diri di sejumlah lokasi kemarin.

Kepala Seksi (Kasi) Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Karanganyar Joko Purwanto mengatakan, sembilan PSK ditangkap di Pasar Hewan Karangpandan. Seorang di antaranya ditangkap saat sedang melayani salah seorang lelaki hidung belang.

Sementara PSK lainnya ditangkap di kawasan Bawah Tanah, Kecamatan Jatiyoso. Kawasan Bawah Tanah merupakan sebutan dari rumah yang digunakan untuk praktik prostitusi di Jatiyoso. Selain menangkap PSK, petugas juga menangkap pasangan yang sedang selingkuh di lokasi yang jauh dari permukiman penduduk tersebut. PSK lainnya ditangkap di Dusun Plampang Desa Sedayu, Kecamatan Jumantono.

“Total yang kita tangkap ada 16. Dari jumlah tersebut ada tiga orang di antaranya adalah pasangan lawan jenis yang tak resmi,” ucapnya. Dari banyaknya PSK yang ditangkap tersebut, sebagian besar merupakan wajah baru. Namun, beberapa di antaranya wajah lama yang sering melakukan praktik tidak terpuji di wilayah Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato mengatakan, para PSK yang tertangkap kemudian didata dan diberi pembinaan lebih lanjut oleh para petugas. Mereka bakal dijerat dengan hukuman Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Selain itu, Satpol PP berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial terkait rehabilitasi yang dilakukan untuk para PSK tersebut. “Ini bagian dari tugas kita untuk memberantas penyakit masyarakat,” ucapnya.

arief setiadi

Berita Lainnya...