Edisi 12-10-2016
Jalan Penghubung 3 Kecamatan Rusak Parah


UNGARAN – Kondisi in fra - struktur di Kabupaten Se ma - rang perlu mendapat per - hatian lebih dari pemerintah setempat.

Jalan poros desa di Desa Pucung, Kecamatan Ban - cak rusak parah hingga meng - ganggu aktivitas warga. “Jalan ini juga menjadi penghubung tiga ke ca mat an, menghubungkan Keca mat an Bancak dengan Keca matan Pa - belan dan Keca matan Suruh,” ujar Kepala Desa Pucung Masrifah ke marin. Masrifah mengatakan ja lan poros desa di Pucung ini men - jadi akses penghubung dengan Desa Semowo di Ke camatan Pabelan dan Desa Dadapayam di Kecamatan Suruh.

“Jadi me - rupakan ja lan utama antar-ke - camatan,” ujar dia. Jalan se - panjang le bih dari 4 kilometer tersebut terakhir kali dila ku - kan per baikan oleh Pemkab Sema rang pada 2010. “Sudah menyurati bupa ti, bahkan sampai Dinas PU (Pe - kerjaan Umum). Katanya akan dibenahi namun sam pai se - karang belum juga di perbaiki,” ucapnya Pantauan lapangan, ham - pir 90% badan jalan rusak, baik itu berlubang maupun aspal mengelupas.

Kondisi makin parah jika turun hu jan, bebe - rapa titik mirip ku bangan lum - puh. Bahkan ba nyak lubang dengan keda laman sekitar 15 cm tertutup air dan sangat mem ba ha ya kan pengguna jalan. “Kalau tidak hati-hati bisa jatuh ter jerembab karena roda masuk lubang jalan,” ujar Masrifah. Pupon, 45, warga Pucung menambahkan kondisi jalan makin membahayakan pada malam hari. Sebab, jalan ti dak dilengkapi lampu pene rangan yang memadai.

agus joko

Berita Lainnya...