Edisi 12-10-2016
Kader Harus Bekerja Keras Besarkan Partai


PURBALINGGA– Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta kepada seluruh kader bekerja keras dan berkomitmen membesarkan partai.

Hary yakin untuk menjadi sebuah partai besar tidak tergantung usia. “Sukses itu sesuatu yang harus dibangun, tidak tergantung lama bekerja dan usia. Meskipun usia Partai Perindo baru dua tahun, Perindo bisa menjadi partai besar, makanya harus bekerja keras. Kul tur Perindo itu bekerja keras,” kata HTdi sela Rapat Koor dinasi, Verifikasi dan Pe lan tikan 239 DPRt Partai Perindo se-Ka - bupaten Purbalingga di Ge dung Dekopinda Purbalingga, ke ma - rin.

Menurutnya, strategi yang perlu dilakukan pengurus di ting - kat kabupaten/kota sampai de - sa/kelurahan adalah membuat struktur kepengurusan hingga tingkat bawah. “Supaya masya ra - kat tahu kita, lalu kita tahu me r e - ka, sehingga mereka bisa memilih kita. Jadi pastikan pengurus DPRt membentuk kepengurusan sam - pai TPS (Tempat Pe mu ngut an Sua ra),” kata HT.

Tak kalah penting adalah pro - gram kaderisasi untuk mela hir - kan kader-kader profesional. Pro - gram peningkatan kapasitas sum ber daya manusia (SDM) akan rutin dilakukan, baik me la - lui pelatihan maupun lainnya. K a - rena itu, Perindo akan membuat kantor di setiap DPW dan DPD se - bagai tempat pelatihan-pela tih - an. “Ini menunjukkan partai kita serius,” ujarnya.

CEO MNC Group ini meng - ingatkan bahwa Partai Perindo harus berbuat untuk masyarakat. Karena itu, setiap pengurus harus punya program yang sejalan dengan perjuangan partai. Di - con tohkan, bantuan gerobak UMKM yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud pemberdayaan masyarakat agar mendiri secara ekonomi. Dari satu gerobak diharapkan bisa ber - kembang menjadi banyak ge ro - bak dan bisa merekrut karyawan.

Program untuk masyarakat lain adalah memberikan pela yan - an kesehatan dengan penyediaan mobil ambulans. Saat ini, setiap dua DPD ada satu ambulans. Ke de pan rencananya setiap DPD akan difasilitasi satu mobil am - bulans. HT menargetkan Par tai Perin - do menang pada Pe milu 2019. Menurutnya, jika berhasil me - menangkan Pemilu, maka Pe - rindo menjadi pengambil kebi ja - kan pemerintah. Hal ini penting karena untuk memakmurkan daerah, tidak hanya butuh se ba - tas dorongan, tapi juga kebijakankebijakan pemerintah. Hingga kemarin HT sudah melantik sendiri hampir 13.000 DPRt.

Ditargetkan, pada akhir 2016 semua pengurus di tingkat DPRt sudah terbentuk. Ketua DPC Partai Perindo Pur balingga Agus Slamet Budi - jan to menyatakan bahwa para pe - ng urus di tingkat DPRt yang telah dilantik merupakan kader mi - litan. “Kami siap memenangkan Perindo di Purbalingga,” katanya. Sementara itu, Bupati Pur - balingga Tasdi mengatakan, Par - tai Perindo diharapkan ikut mem - bantu membangun daerahnya.

“Mari berlomba-lomba untuk me nyejahterakan rakyat dan ber - buat untuk rakyat,” katanya. Selain di Purbalingga, HT ke - marin juga melantik se banyak 331 DPRt se-Kabupaten Banyu - mas dan 284 DPRt se-Ka bupaten Cilacap. HT juga mem berikan ban tuan gerobak UMKM kepada masyarakat, baik di Pur ba lingga, Banyumas, dan Cilacap. Pelantikan DPRt se-Kabu pa - ten Banyumas di lakukan di ge - dung petemuan Berkoh Banyu - mas, prosesi pelatikan disaksikan ratusan warga setempat.

Ketua DPC Partai Perindo Banyumas Edi Suranto mengatakan, semua jajaran pengurus DPRt di wi - layahnya, termasuk dari pelosok, datang ikut menyaksikan pe lan - tik an. “Selama ini Banyumas di do minasi partai bergambar ban - teng moncong putih, nanti Pe - rindo siap membuat keme na ng - an,” katanya. Adapun pelantikan DPRt di Kabupaten Cilacap dilakukan di Gedung Mandala Krida Cilacap.

Pelantikan juga disaksikan ra - tus an kader. Ketua DPC Partai Pe rindo Cilacap Sukaedi menga - ta kan, setelah pelantikan peng - urus di tingkat DPRt, pihaknya siap membentuk jajaran ke - peng urus an di tingkat TPS, agar par tainya dekat dengan ma sya - rakat.

“Kami siap me me nang - kan partai pada Pemilu 2019,” katanya. Sementara itu, Ketua DPW Pe rindo Jateng Siswadi Selo di - puro meminta kepada pengurus DPRt yang sudah dilantik agar segara sosialisasi kepada ma sya - rakat sekitar, lalu membentuk struktur kepengurusan di ting - kat TPS. “Sosialisasikan ke desa masing-masing, terutama ke tetangga-tetangga sebelah,” ka - tanya.

amin fauzi


Berita Lainnya...