Edisi 12-10-2016
Kodam Tingkatkan Sinergi Dengan Media


SEMARANG – Peran media baik cetak, elektronik maupun online berperan penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro akan terus berupaya untuk menjaga sinergi dengan media. Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko di sela-sela ramah-tamah sertijab Kapendam IV/Diponegoro kemarin. Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko menjabat Kapendam menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Inf Zainul Bahar. DwiEndroSasongkosebelumnya menjabat sebagai Kaspers Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, sedangkan Zainul Bahri menjabat sebagai Komandan Kodim 0733/BS Semarang.

“Jurnalis ataupun media merupakan mitra kerja bagi kami (Pendam) IV/Diponegoro. Jika selama ini sudah bersinergi dengan baik, ya akan terus kita pertahankan dan tingkatkan,” kata Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko kepada wartawan kemarin. Selain pergantian Kapendam IV/Diponegoro, juga dilakukan serah-terima jabatan perwira menengah di lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

Antara lain Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Senmart Tonda kepada Kolonel Kav Puji Setiono, Dandim 0733/BS dari Kolonel Kav Puji Setiono kepada Kolonel Inf Zainul Bahar, Katopdam IV/Diponegoro dari Kolonel Ctp Nursahid kepada Letkol Ctp Agus Somantri Sugarma, Staf Ahli Pangdam IV/ Diponegoro Bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Totok Supriantonokepada Kolonel Inf Senmart Tonda, serta Dandenintel Kodam IV/Diponegoro dari Letkol Kav Herman Taryaman kepada Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo.

Upacara serah-terima jabatan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro kemarin.

Menurut Pangdam, sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan “Saya mengharapkan kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan YME, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam. Pangdam berpesan pejabat baru bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru.

ahmad antoni







Berita Lainnya...