Edisi 05-11-2016
Restoran UFO di Slovakia Ramai Pengunjung


RESTORAN menjadi tempat pilihan utama untuk bersantap. Bukan hanya menu makanan yang menjadi hal utama, tetapi keunikan konsep restoran menjadi pilihan bagi pengunjung.

Di Kota Bratislava, Slovakia, terdapat restoran UFO di atas jembatan. Jembatan ini diberi nama Novy Most namun banyak orang lebih mengenalnya dengan UFO Bridge (Jembatan UFO). Jembatan yang dibangun pada 1960 ini melintas di atas Sungai Danube, juga dinobatkan sebagai salah satu jembatan terpanjang dunia.

Dilengkapi dengan kabel yang terbentang secara asimetris sepanjang 432 meter. Sedangkan, restoran UFO yang bernama watch.taste. groove berada pada ketinggian 85 meter. Bangunan restoran mampu menampung pengunjung sebanyak 140 orang. Tersedia beraneka ragam menu makanan mulai sajian khas Slovakia hingga makanan internasional.

Untuk menuju ke atas, pengunjung terlebih dulu membeli tiket masuk seharga 6,5 euro (Rp94.000), kemudian penumpang dibawa menuju ketinggian 85 meter dengan lift. Pengunjung dapat bersantap siang maupun makan malam di restoran ini yang buka dari jam 12:00 hingga 23:00. Jika tak ingin mengunjungi restoran, juga tersedia dek observasi untuk melihat pemandangan indah Kota Bratislava dari ketinggian.

Tentunya pengelola menyediakan teropong untuk melihatnya, para pengunjung hanya tinggalnya melihatnya tanpa perlu membayar. Pada malam hari para pengunjung kini bisa menikmati festival cahaya di mana jembatan tersebut dihiasi cahaya.

”Setelah berbagai pengalaman positif, kita memiliki instalasi cahaya permanen di jembatan tersebut,” kata Walikota Bratislava Ivo Nesrovnal, dilansir Spectator . Jembatan ini juga menjadi lambang Pemberontakan Nasional Slovakia yang menjadi saksi bisu puncak pemerintahan komunis. Jembatan berdiri dengan megah di tengah kehidupan Kota Bratislava, membentang di atas jalur perairan Danube.

Arvin