Edisi 05-11-2016
Awas Banjir Zombie Di Jakarta


SALAH satu serial drama televisi Amerika yang mengusung tema horor paling populer, The Walking Dead, kembali hadir meneruskan jalan cerita hingga musim ke-7.

Untuk menarik kembali perhatian penggemar, saluran televisi kabel FOX bekerja sama dengan Uber dan Samsung menghadirkan program The Walking Dead Virtual Reality. Pada episode terakhir di penayangan The Walking Dead Season 6, serial yang diangkat dari komik karya Robert Kirkman ini memang menyisakan tanda tanya besar bagi para penggemarnya.

Akhir yang menggantung menyiratkan jika drama yang dibintangi Andrew Licoln ini akan menghadirkan banyak kejutan pada musim selanjutnya. Namun, penggemar The Waking Deaddi seluruh dunia tidak perlu lagi menunggu lama, sebab The Walking Dead musim ke-7 hadir di FOX mulai 24 Oktober, bersamaan dengan tayangnya di Amerika Serikat (AS).

Untuk memulai rangkaian musim terbaru ini, FOX menghadirkan program The Walking Dead Virtual Reality(VR) untuk penggemar maupun pengunjung yang datang ke Central Park Mall pada 21 Oktober-23 Oktober 2016 . “Tujuannya untuk membangkitkan semangat penggemar setia maupun penggemar baru The Walking Dead.

Seluruh penggemar The Walking Deadakan kami takjubkan dengan pengalaman virtual reality, mereka juga dapat menyaksikan kutipan dari adegan-adegan terkait alur cerita pada musim baru yang sengaja kami masukkan sebagai konten di VR,” kata Lesley Simpson, Marketing Manager, FOX Networks Group Indonesia.

Sebelum memulai petualangan singkat, namun menegangkan, penggemar harus memiliki aplikasi Uber terlebih dahulu, kemudian memasukkan kode #UberTWDonFOX. Setelah melakukan pemesanan melalui fitur UberFOXZOMBIE dan mendapatkan tumpangan, pengunjung pun diberikan perangkat VR. Dengan begitu, petualangan siap dimulai.

Pengalaman menjajaki dunia dengan lautan zombie lewat virtual realityini membawa penumpang sebagai tokoh utama. Untuk efek yang terasa semakin nyata, setting latar dan bahasa yang digunakan dalam video pun memakai bahasa Indonesia. Meski secara keseluruhan video VR ini berdurasi kurang dari 3 menit, sensasi dikepung para zombie dapat memacu adrenalin.

Tidak hanya menyediakan video VR, pada jam-jam tertentu FOX mendatangkan para zombie secara ”nyata” untuk menyerbu area Tribeca Central Park.

Tak Perlu Disingkapi Negatif

Adalah Kompi Zombie (Komunitas Penggemar Film Zombie) yang ikut berkontribusi dalam pembuatan video VR ini. Selain itu, anggota komunitas ini juga yang “menyerbu” area penayangan The Walking Dead VR dengan penampilan zombie. Eric Kairupan, pendiri Kompi Zombie, memaparkan, Halloween sudah menjadi suatu pakem yang harus dirayakan.

Sadar jika Halloween bukan budaya asli Indonesia, Eric berharap hal tersebut tidak perlu disikapi sebagai sesuatu yang negatif. “Ada hal-hal positif yang bisa diambil (dari event Halloween). Misalnya aja pada Zombie Costum Competition ini, enggak perlu menjadi pencinta zombie, tapi mereka yang bisa berkreasi di bidang kostum dan make-upbisa menyalurkan bakat di sini karena ada hadiahnya juga,” ujar Eric.

RACHIMA SOFIANI

GEN SINDO STEI Tazkia