Edisi 05-11-2016
BNN: Seluruh SMA di Lubuklinggau Tak Ada yang Bebas Narkoba


LUBUKLINGGAU-Badan Nar kotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau menya ta - kan seluruh sekolah menengah atas yang ada di Lubuklinggau tidak ada yang bebas atau tanpa menggunakan narkoba.

"Ada saja oknumnya. Kita mem peroleh ini setelah mene - rima laporan dari masyarakat," tegas Kepala BNN Kota Lu bu k - linggau, IbnuMudzakir, kemarin. Bahkan, kata Ibnu, belum lama ini pihaknya telah me la - kukantesurinedisalahsatuSMA negeri dan hasilnya ter dapat pelajaryangpositifnar koba. "Kita sedang mengintai me - reka semuanya," ujarnya. BNN mengaku telah men g - antongi nama-nama pelajar masing-masing sekolah yang menggunakan narkoba.

Dan saat ini masih terus melakukan penyelidikan. "Kemarin masih ada satu sekolah yang belum me nye - rahkan laporan ke BNN, dan sekolah itu masuk dalam lapo - ran masyarakat," terangnya. Sementara itu, Kepala Di - nas Pendidikan Kota Lu buk - linggau, Erwin Armedi saat dikonfirmasi KORAN SINDO PALEMBANGmengatakan, pi - haknya pun tidak bisa men ja - min seluruh sekolah terbebas dari narkoba. "Kalau BNN buat per nya - taan seperti itu ya sah-sah sa - ja," ucapnya.

Kendati demikian, Erwin mengimbau kepada seluruh warga sekolah agar gencar mensosialisasikan pemberanta san narkoba. Sebab, para pela jar masih sangat labil dan mu dah tergoda dengan ling - kung an serta pergaulan. "Warga sekolah itu kepala sekolah, dewan guru, pegawai TU, karyawan sekolah, petugas kantin, semua yang ada di se - kolah wajib men sosia li sa si - kan," pungkasnya.

sri prades

Berita Lainnya...