Edisi 05-11-2016
Gagal Lima Besar, Ketua KONI Lubuklinggau Mundur


LUBUKLINGGAU - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 mendatang, nampaknya akan menjadi pertaruhan bagi Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya.

Sebab, jika kontingen Lubuklinggau gagal finis di lima besar, maka dia akan menanggalkan jabatannya. “Target KONI Lubuklinggau masuk lima besar Porprov. Kalau tidak mampu masuk lima besar saya siap mundur dari ketua KONI, artinya saya tidak mampu mengurus KONI ini,” tegas Ketua KONI Lubuklinggau, H Rodi Wijaya saat pelantikan pengurus KONI Lubuklinggau, kemarin.

Target tersebut, kata Rodi, hanya dapat dicapai jika seluruh cabang olahraga bergerak dan bersinergi dengan KONI Kota Lubuklinggau. Jika tidak, maka target lima besar akan melayang. “Saya mengharapkan sekali bantuan para pengurus cabor untuk memberikan sumbang saran kritikan yang sifatnya membangun olahraga Lubuklinggau. Kalau tidak bisa nemuindi kantor, temui saya di rumah.

Saya siap menerima semuaitudemipeningkatanprestasi olahragakitasemua,” jelasRodi. Disampaikan Rodi, amanah yang diberikan tersebut hanya dapat berjalan sebagaimana mestinya dan target KONI Lubuklinggau lima besar Porprov dapat terwujud jika ada kerja sama yang baik serta sinergitas antara KONI dengan cabor di Kota Lubuklinggau. Lebih lanjut Rodi menyatakan, KONI Kota Lubuklinggau akan fokus mendulang medali pada tiga cabang olahraga yang dianggap unggulan Lubuklinggau yaitu renang, sepak bola dan atletik.

“Kita targetkan medali di cabor yang terukur saja, khususnya tiga cabor yang banyak medalinya. Dari sisi atlet kita banyak dan sangat mumpuni,” tambah Rodi. Sementara itu, Perwakilan KONI Sumatra Selatan, Dhenie Zainal mengharapkan agar KONI Kota Lubuklinggau dapat meningkatkan prestasi atletnya, sehingga dapat mencapai prestasi terbaik dalam pelaksanaan pekan olahraga provinsi mendatang.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe berjanji akan mendukung penuh seluruh kegiatan KONI Kota Lubuklinggau. Bahkan dengan kondisi venue olahraga yang lengkap danatletyangmumpuni, Lubuklinggaudiyakininya mampu melampauitargetlimabesar. “Kalau cabor-cabor yang ada ini bekerja lebih baik dan meningkatkan prestasinya, saya yakin target lima besar mudah diraih, bisa begeser kita kesatu atau dua besar nanti,” pungkasnya.

sri prades

Berita Lainnya...